1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Wakapolri: Pelaku Teror Bom Sarinah Dipastikan Teroris

Ada 16 korban yang peristiwa teror tersebut.

By Dian Rosalina 14 Januari 2016 14:36
Ledakan di pos polisi Jl MH Thamrin, Jakarta (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Wakapolri Komjen Budi Gunawan memastikan teror bom dan penembakan di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016, dilakukan oleh kelompok teroris.

"Bom tersebut dari kelompok teroris. Di Starbucks, gedung Djakarta Theater, ada kelompok menyerang pospol dengan melakukan bom bunuh diri, bom tempel di badan," ujar Komjen Budi Gunawan di lokasi kejadian.

Petugas kepolisian dan Densus 88 langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku ke arah gedung Djakarta Theater. Empat pelaku pun akhirnya bisa dilumpuhkan.

"Dua pelaku bom bunuh diri di pos polisi. Kita tembak 2 pelaku dari kejadian ini. Ada 16 korban keseluruhannya," katanya.

16 korban tersebut terdiri dari 4 pelaku yang tewas ditembak, 2 pelaku bom bunuh diri dan 2 pelaku lainnya ditembak. Selain itu, 5 anggota Polri luka berat, terdiri dari petugas di pos polisi maupun petugas yang melakukan baku tembak di depan Starbucks.

"Kemudian, dari anggota masyarakat ada 7 orang, 2 orang meninggal dan 5 orang lainnya luka berat. Diantaranya 2 warga asing, asal Aljazair saat di rumah sakit, yang satu lagi (WNA) tertembak teroris dan meninggal," urainya.

Sampai saat ini, masih banyak petugas kepolisian yang berjaga, dari Polri, Densus 88, dan Provost TNI. Sementara arus lalu lintas sekitar Thamrin dialihkan. (dwq)

(da/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section