1. HOME
  2. NEWS
BOM

Masyarakat di Sekitar Sarinah Diisolasi dalam Gedung

Pihak pengurus gedung langsung melakukan langkah pengamanan pasca suara ledakan bom terdengar berkali-kali.

By Nur Chandra Laksana 14 Januari 2016 14:28
Kondisi di sekitar lokasi kejadian ledakan bom Sarinah-Thamrin (Dian Rosalina/Money.id)

Money.id - Pasca rangkaian ledakan bom yang terjadi di kawasan Sarinah-Thamrin, sejumlah gedung perkantoran dan niaga di wilayah tersebut melakukan isolasi.

Menurut laporan tim Money.id yang tengah berada di Artotel Hotel Jakarta, Jl. H Agus Salim, yang hanya berjarak kurang dari setengah kilometer dari lokasi kejadian, mengatakan bahwa pihak pengurus gedung langsung melakukan langkah pengamanan pasca suara ledakan bom terdengar berkali-kali.

Pihak pengurus gedung Artotel juga mengimbau para pengunjung untuk tetap tenang dan tidak keluar dari gedung.

Meski sempat terjadi kepanikan, namun keadaan kembali tenang setelah sejumlah petugas datang dan menjelaskan keputusan isolasi sementara. Hingga laporan yang kami terima pada pukul 13.30 WIB, proses isolasi masih berlangsung, dan para tamu hotel dan pengunjung belum diperbolehkan keluar meninggalkan Artotel.

Sebelumnya telah dilaporkan ledakan di sekitar Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis 14 Januari 2016, terjadi sekitar enam kali. Ledakan pertama terjadi pada pukul 10.00 WIB, disusul ledakan kedua pada pukul 10.50 dan ledakan ketiga pukul 10.56.

Selang empat menit kemudian, yakni pada pukul 11.00 WIB, ledakan keempat terjadi. Disusul ledakan kelima dan keenam.

Polda Metro Jaya menyebut ada 6 orang tewas di lokasi kejadian, tiga warga sipil, dua orang terkena baku tembak dan satu anggota polisi tewas. (dhi)


Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section