1. HOME
  2. NEWS
BOM

Ratusan Warga Tunjukkan Aksi #KamiTidakTakut" di Depan Sarinah

Dibentangkannya juga spanduk dengan background berwarna hitam, bertuliskan "Kami Berduka #kamitidaktakut".

By Azalia Amadea 15 Januari 2016 20:10
Warga Gelar Aksi #KamiTidakTakut di Sarinah (Azalia Amadea / Money.id)

Money.id - Tragedi pemboman yang terjadi di kawasan Sarinah, MH Thamrin, Jakarta pada Kamis 14 Januari 2016 kemarin, menggerakan hati warga Indonesia. Mereka pun turun langsung ke lokasi kejadian sebagai tanda berduka cita.

Aksi tersebut dimulai tepat pada pukul 16:00 WIB, Jumat (15/1/2016). Mereka berkumpul di depan Mal Sarinah, sambil meneriakan "Kami Tidak Takut" berulang-ulang kali. Aksi spontan tersebut atas dasar inisiatif kebanyakan dari mereka yang merupakan anggota dari beberapa organisasi kemasyarakatan dan warga sipil.

"Aksi ini kami lakukan semata ingin menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa, kepada kerabat kita yang kehilangan anggota keluarganya akibat kejadian pemboman kemarin," kata seniman Aswendo di lokasi.

Warga Gelar Aksi #KamiTidakTakut di Sarinah
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Aksi tersebut juga dalam rangka menyampaikan penghargaan dan rasa hormat kepada para anggota kepolisian yang telah cepat melumpuhkan aksi para terorisme.

"Terorisme harus dilawan. Kami melakukan aksi ini sebagai bentuk solidaristas dan kami ingin memberikan pesan kepada teroris bahwa mereka tidak akan membuat kita takut," kata Sulistiani (35) anggota organisasi "Perempuan Anti Korupsi" dan "Ibu-Ibu Hebat."

Sulistiani yang merupakan seorang aktivis perempuan tersebut juga menekankan, kepada generasi muda Indonesia untuk berani melawan terorisme.

"Karena kalau bukan kita yang melindungi negara ini, siapa lagi? Maka, diharapkan generasi muda aktif dalam menyuarakan kepedulian mereka" tambahnya.


Tak hanya Sulistiani yang menyuarakan aksinya, Ani yang seorang warga sipil yang sehari-harinya bekerja sebagai pegawai swasta turut ikut serta.

"Saya sangat garam sekali dengan aksi terorisme yang mengatasnamakan agama, sudah banyak korban yang mati sia-sia. Jangan mudah percaya dengan isu-isu yang ada, isis bukan agama" kata Ani (33).

Selama aksi yang kurang lebih berjalan selama 1 jam tersebut, mereka membagikan bunga mawar putih kepada para warga sipil di sekitaran. Mereka juga memakai pita hitam sebagai tanda berduka cita.

Dibentangkannya juga spanduk dengan background berwarna hitam, bertuliskan "Kami Berduka #kamitidaktakut" aksi ini menarik perhatian warga sekitar dan para pekerja kantoran yang akhirnya juga turun ke jalan mendukung berlangsungnya aksi damai tersebut. Mereka juga sempat menyanyikan lagu "Heal The World" milik Michael Jackson.

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section