1. HOME
  2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Sempat Dimarahi Orangtua, Yudi Hasilkan Ratusan Juta dari Main Game

Pria yang sudah menjadi gamer profesional selama 7 tahun ini menjelaskan sisi positif dari bermain game.

By Nur Chandra Laksana 1 Juni 2016 15:31
Yudi Kurniawan, gamer profesional Indonesia (Money.id/Nur Chandra)

Money.id - Perdebatan mengenai dampak positif dan negatif dari dunia game hingga kini masih terus bergulir.

Banyak pihak yang mungkin masih berpikiran 'kolot' menyakini bahwa bermain game hanya buang-buang waktu saja dan berdampak negatif. Sementara di sisi lain, seiring dengan perkembangan zaman, faktanya bermain game bisa dijadikan profesi dan memiliki penghasilan yang cukup menggiurkan.

Salah satunya seperti yang dialami oleh Yudi Kurniawan, seorang gamer profesional dari tim XCN Indonesia. Pria yang sudah menjadi gamer profesional selama 7 tahun ini menjelaskan sisi positif dari bermain game. Dan tentunya, penghasilan melimpah yang didapatkannya sebagai seorang gamer.

"Belajar bekerja sama sih kunci utama dari sebuah game. Soalnya tanpa kerja sama, kita tidak bisa memenangkan pertandingan," tutur Yudi saat ditemui di gelaran workshop Lenovo bertajuk 'Gaming for Living'.

Perjuangan Yudi menjadi gamer profesional seperti saat ini bukan tanpa halangan. Dulu, saat masih belum menginjak dunia profesional, Yudi kerap dimarahi oleh orang tuanya, terutama ibunda tercinta.

"Dulu waktu belum menginjak dunia profesional saya sering diomeli oleh ibu saya. Dia bilang main game itu tidak ada masa depan. Tidak ada uangnya," kenang Yudi.

Namun, saat Yudi memenangkan kejuaraan pertamanya dan membawa pulang uang sebesar jutaan rupiah, pemikiran sang ibunda mulai berubah.

"Tapi saat saya menang dan bawa uang jutaan, pemikiran ibu saya mulai berubah. Dia jadi jarang memarahi saya," tutur Yudi sambil tertawa.

Terlebih lagi, Yudi mengatakan dirinya bersama tim yang lain juga turut andil dalam mengharumkan nama bangsa. Pasalnya, dia dan timnya sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan Internasional dan menang.

"Selain uang, saya lebih senang kalau bisa mengharumkan nama Indonesia. Kan kalau menang kompetisi tingkat dunia, nama Indonesia juga yang terangkat," terangnya.

Kini, Yudi dan anggota tim lainnya hanya tinggal mendulang hasil kerja keras mereka. Yudi mengungkapkan bahwa selama satu tahun, dia bisa mendapatkan honor ratusan juta rupiah hanya dari sponsor game saja. Jumlah tersebut belum ditambah bonus jika berprestasi di sebuah kejuaraan.

Baca juga:

(a/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section