1. HOME
    2. INSPIRATORY
FASHION

Sukses Rintis Brand Fashion Setelah Mundur dari Posisi Akuntan

Pemilik brand Lunart Project ini mengawali karier sebagai seorang akuntan pajak di sebuah perusahaan properti.

By Dian Rosalina 23 Mei 2016 10:10
Pemilik Lunart Project, Fadlun Usman Alhabsyi (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Kebutuhan hidup yang meningkat dan penghasilan di bawah standar menjadi alasan seseorang memilih menjalankan dua profesi sekaligus. Salah satunya adalah Fadlun Usman Alhabsyi. 

Pemilik brand Lunart Project ini mengawali karier sebagai seorang akuntan pajak di sebuah perusahaan properti dengan gaji Rp3 juta per bulan. Bekerja selama tiga bulan di posisi tersebut, tak membuat Fadlun merasa nyaman pada pilihannya. 

"Awalnya pas kuliah sebenarnya aku kerja di sebuah lokal brand, tapi cuma setahun aku bekerja disana. Setelah skripsi dan lulus, aku langsung bekerja jadi akuntan pajak. Tapi karena tidak sesuai hati, akhirnya dari situ aku mulai coba usaha," kata Fadlun saat diwawancarai Money.id di sebuah kafe di Jakarta Selatan, Senin 23 Mei 2016. 

(Fadlun, Pemilik Lunart Project/Facebook)

Dengan ramah, Fadlun menceritakan setelah lulus dan bekerja di perusahaan itu, awalnya dia menjual barang-barang dari Factory Outlet. Namun dia mengaku hasilnya kurang memuaskan secara finansial dan passion

Fadlun lantas putar otak dan berbekal ilmu yang didapat dari lokal brand tempat dia bekerja sebelumnya, Fadlun memutuskan mendirikan brand sendiri. 

Adalah Lunart Project merupakan brand yang dibangun Fadlun sejak 2011 bersama teman-temannya. Namun usahanya tak berjalan mulus. Teman-temannya memilih fokus dengan kuliah dan usaha tersebut berhenti sementara. 

(Lunart Project di Jakcloth 2016/Facebook)

Tiga tahun kemudian, Lunart Project dihidupkan kembali. Fokus usahanya pada pembuatan aksesoris dari ranting kayu. Namun karena bahan baku yang sulit dicari akhirnya dia beralih ke pakaian.

"Aku pikirkan saat itu memadukan batik dengan bahan-bahan yang biasa dibuat kemeja. Ya walaupun acak-acakan sih ya, haha. Tapi syukurlah ada yang beli karena warnanya (pakaian) lucu seperti oranye dan ungu," kenang Fadlun.

SELANJUTNYA >>> Rahasia bisnis Lunart Project yang dimulai tanpa modal, caranya...

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section