1. HOME
  2. INSPIRATORY
SOSOK INSPIRATIF

Deretan Pengusaha Sukses dari Dunia Olahraga

Mereka merupakan orang-orang yang bergerak di belakang layar.

By Rohimat Nurbaya 21 Mei 2016 09:29
Steve Ballmer (Bussines Insider)

Money.id - Umumnya kebanyakan orang melakukan aktivitas olahraga untuk kebugaran. Guna membuat tubuh tetap bugar berbagai upaya dilakukan, kadang tidak sedikit uang digelontorkan untuk sebuah olahraga.

Dari olahraga pula banyak orang yang pandai memanfaatkan peluang. Mereka meraup untung besar dari aktivitas mengolah kebugaran tubuh tersebut. Mereka mampu menjadikan olahraga sebuah industri, sehingga mendapatkan uang banyak dari sana.

Banyak pebisnis yang sukses dari olahraga. Dikutip Money.id dari Business Insider, berikut deretan orang sukses dari bisnis olahraga. Mereka merupakan orang yang bergerak di belakang layar bukan sebagai bintang olahraga.

1. Steve Ballmer

Pada 2014, mantan CEO Microsoft Steve Ballmer membeli klub basket LA Clippers pada tahun 2014. Dia membeli tim tersebut $ 2 miliar. Miliarder eksentrik dikenal akan bersorak benar-benar gila di game. Kekayaannya mencapai US$21,5 miliar atau setara Rp293 triliun.

2. Paul Allen

Paul Allen memiliki banyak tim olahraga di Pasific Northwest. Allen memiliki Seattle Seahawks (NFL), Portland Trail Blazers (NBA), dan Seattle Sounders (MLS). Kekayaannya mencapai US$17,5 miliar atau setara Rp238,5 triliun

3. Mikhail Prokhorov

Mikhail Prokhorov merupakan seorang politisi Rusia. Dia juga merupakan pemilik Brooklyn Nets tetapi ada rumor bahwa dia ingin menjual tim tersebut. Kekayaannya mencapai US$9,9 miliar atau setara Rp134,9 triliun.

4. Roman Abramovich

Roman Abramovich memiliki tim sepakbola Liga Premier Inggris, Chelsea. Miliarder asal Rusia tersebut membuat sebagian besar uang dari industri baja. Kekayaannya mencapai US$9,1 miliar atau setara Rp124 triliun.

5. Dmitry Rybolovlev

Rybolovlev, merupakan pemilik klub sepakbola AS Monaco FC. Dia juga berinvestasi di Rusia. Perusahaan dia merupakan produsen terbesar pupuk kalium di sana. Pada tahun 2014 Rybolovlev dan istrinya bercerai, dia memberikan ke mantan istrinya sebesar US$4,5 miliar. Kekayaannya mencapai US$8,5 miliar atau setara Rp115,8 triliun.

6. Micky Arison

Micky Arison merupakan mantan CEO dari Carnival Cruise Lines. Arison juga merupakan pemilik klub basket Miami Heat. Kekayaannya mencapai US$7,1 miliar atau setara Rp96,7 triliun.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section