1. HOME
  2. INSPIRATORY
OTOMOTIF

Supercar 'Lowo Ireng' Besutan ITS Bikin Geger Asia Tenggara

Begitu mesin mobil dinyalakan, deru suara mesin Lowo Ireng pun menuai apresiasi dan tepuk tangan peserta SSEAYP.

By Adhi 26 Mei 2016 19:23
Supercar Lowo Ireng karya mahasiswa ITS (supercarsbanget.blogspot.com)

Money.id - Peserta Ship for South East Asia Youth Program (SSEAYP) seketika berkerumun di sekitar mobil Lowo Ireng yang menyerupai 'Bat Car' yang terkenal itu. Tak sungkan, para peserta pun langsung mengamati dari dekat salah satu mobil kebanggan ITS ini.

ITS patut berbangga. Pasalnya, supercar ITS, Lowo Ireng, mampu menarik decak kagum peserta SSEAYP. Berlokasi di Gedung robotika, test drive yang dilakukan oleh tim supercar mampu membuat peserta SSEAYP terpukau. Kunjungan SSEAYP ini merupakan bagian dari program institutional visit peserta SSEAYP di ITS.

Supercar Lowo Ireng (its.ac.id)

Saat test drive, banyak peserta yang berebut ingin ikut berada di dalam mobil. Sayangnya karena alasan keamanan, para peserta harus menahan keinginan untuk menaiki supercar tersebut. Begitu mesin mobil dinyalakan, deru suara mesin Lowo Ireng pun menuai apresiasi dan tepuk tangan dari peserta SSEAYP.

Yordian Fahri, anggota tim supercar ini mengaku puas dapat memamerkan Lowo Ireng ke peserta SSEAYP. Mahasiswa yang arab disapa Yordi ini senang dengan antusiasme yang ditunjukkan peserta.

"Kami ingin menunjukkan tidak hanya ke Indonesia saja, namun juga kepada dunia kalau ITS mampu mampu membuat mobil sendiri," ungkap mahasiswa Jurusan Teknik Mesin ini.

Selengkapnya, simak di tautan berikut ini.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section