1. HOME
    2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Deretan Mantan Karyawan Sukses Jadi Pengusaha

Setelah berhenti jadi karyawan dan memilih jadi pengusaha rata-rata penghasilan mereka naik hampir 10 kali lipat.

By Rohimat Nurbaya 23 Mei 2016 13:05
Taufik/Agus/Rizky (Facebook)

Money.id - Memilih kerja jadi karyawan atau jadi pengusaha. Pilihan tersebut kadang dulit ditentukan, ujung-ujungnya memang passion lah yang jadi penentunya. Ada orang yang memilih berada di zona nyaman dengan menjadi karyawan, tapi ada juga yang berspekulasi mulai merintis bisnis.

Dihimpun Money.id ada beberapa orang yang berspekulasi meninggalkan pekerjaannya jadi karyawan dan memilih jadi pengusaha. Mereka sukses dengan pilihan barunya tersebut, bahkan beberapa di antaranya penghasilannya meningkat 10 kali lipat. Berikut deretannya.

1. Rizky Putra Sunu

Rizky Putra Sunu pemilik Barlie Batik (Facebook)

Beberapa tahun lalu, Rizky memutuskan fokus bisnis batik dengan nama Barlie. Dia memilih keluar dari pekerjaannya sebagai karyawan di sebuah perusahan tekstil. Pilihannya itu membawa berkah, setelah memilih berdagang penghasilannya mencapai Rp50 juta hingga Rp80 juta per bulan.

Saat menjadi karyawan penghasilan Rizky Rp7,5 juta. Dengan modal seadanya, mengandalkan uang sisa gaji dia membangun usahanya secara pelahan. Kini Rizky sukses jadi pengusaha.

(BACA JUGA: Pilih Mundur Jadi Pegawai, Kini Penghasilan Rikzy Naik 10 Kali Lipat)

2. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat pemilik Villa Mushroom (Facebook)

Taufik Hidayat memilih jadi petani jamur ketimbang bekerja di Ibu Kota Jakarta dengan gaji sekitar Rp12 juta per bulan. Awalnya dia bekerja di sebuah perusahaan otomotif besar di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Pemuda asal Pangalengan, Jawa Barat itu lebih keluar dari pekerjaannya dan mendirikan perusahaan, bernama Villa Mushroom Agrifarm. Saat bekerja, Taufik sempat dihadapkan dalam malasah sulit. Saat itu ibunya kerap sakit-sakitan. Sedangkan dirinya harus bekerja jauh dari orang tua.

Karena kondisi tersebut akhirnya Taufik memutuskan untuk pulang kampung dan menjadi petani. Pulihan yang diambil ternyata membawa berkah, kini dia sukses dengan profesi barunya.

BACA JUGA:

Kisah Petani Ganteng Tinggalkan Gemerlap Jakarta demi Jadi Pengusaha

Berhenti Jadi Pegawai, Penghasilan Taufik Naik Hampir 10 Kali Lipat

3. Agus Pramono

Agus Pramono, Pemilik Ayam Kalasan Mas Mono (Facebook)

Warga Jakarta dan sekitarnya pasti tidak asing dengan nama 'Ayam Bakar Kalasan Mas Mono'. Pemiliknya bernama Agus Pramono, seorang pria asal Madiun. Awalnya dia merupakan seorang office boy yang dinaungi perusahaan outsourcing.

Selain jadi office boy, dia juga pernah bekerja di restoran cepat saji CFC. Namun pada saat krisis 1998 dia menjadi salah satu karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Tekadnya mengadu nasib di ibu kota sudah bulat, setelah kena PHK tidak pulang kampung tapi buka bisnis ayam bakar. Usahanya berbuah hasil memuaskan

(BACA JUGA: Kisah Mantan Office Boy yang Kini Jadi Pengusaha Sukses).


Baca Juga

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section