1. HOME
    2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Dari Modal Cuma Rp3,5 Juta, Citra Subagja Bangun Bisnis Tas Mewah

Istri pebulutangkis Ricky Subagja ini mendapatkan tas mewah pertamanya, Louis Vuitton seharga Rp3,5 juta.

By Dian Rosalina 24 Mei 2016 08:01
Vivian Bong (Kiri) dan Citra Subagja (Kanan)/Money.id-Dwi Narwoko

Money.id - Sekarang ini tas-tas mewah tidak hanya dipakai untuk kebutuhan penampilan semata. Tas mewah yang rata-rata dijual jutaan hingga ratusan juta rupiah tersebut bisa digunakan sebagai investasi di masa depan.

Itulah yang dipikirkan oleh Citra Subagja saat masih bekerja menjadi pegawai bank yang ada di Bandung tahun 2005 silam. Istri pebulutangkis Ricky Subagja ini mendapatkan tas mewah pertamanya, Louis Vuitton seharga Rp3,5 juta.

Dengan gajinya yang saat itu tidak lebih dari Rp2 juta, Citra harus berusaha mati-matian untuk mendapatkan tas tersebut. Bahkan dia pun harus menjual seprai, bahkan galon air.

"Tas mewah itu juga second, Mba. Apalagi gaji aku saat menjadi pegawai bank itu cuma Rp1,7 juta, tetapi alhamdulillah aku beli tas itu dari temanku yang kebetulan adalah pemilik toko tas mewah tersesar yang ada di Bandung," kata Citra saat diwawancara Money.id di showroom-nya di bilangan Jakarta Pusat, Senin 23 Mei 2016.

Namun lama kelamaan Citra pun merasa bosan dengan tas tersebut. Kebetulan juga temannya itu menerima jual kembali, akhirnya Citra pun membantu temannya menjadi seorang reseller tas mewah.

Dari sana, wanita kelahiran 1981 tersebut rajin mengikuti beberapa arisan yang diadakan teman-temannya. Citra mulai membangun relasi agar tas-tasnya tersebut terjual.

"Tadinya mau koleksi saja, tetapi karena uang juga pas-pasan ya waktu itu, akhirnya aku tertarik dengan temanku yang jual-beli tas mewah di Bandung itu. Dari reseller-nya dia, aku kumpulkan sedikit demi sedikit untuk membeli tas mewah sendiri dan jual sendiri deh seperti sekarang," ujar dia.

Citra pun mulai merintis bisnis yang berawal dari hobinya berbelanja tas mewah tersebut. Dia mengaku modalnya cuma Rp3,5 juta dari uang jual kembali tas pertamanya tersebut.

(Vivian Bong (Kiri) dan Citra Subagja (Kanan)/Money.id-Dwi Narwoko)

Bersama kedua temannya Vivian Bong, dan Fransisca Indriarti yang memiliki hobi serupa, mereka membuka showroom sendiri untuk menjual tas-tas mewah tersebut.

NEXT: Untung Hingga Puluhan Juta Rupiah dari Jual Tas Mewah >>>>

Baca Juga

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section