1. HOME
    2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Merantau dari Banten, Zainal Raup Jutaan Rupiah di Car Free Day

Tak hanya untuk olahraga, banyak juga orang yang memanfaatkan momen ini untuk berjualan demi meraup pundi rupiah.

By Abdul Kharis 15 Mei 2016 16:09
Zaenal, perantau asal Banten beserta dagangannya pada acara CFD, Minggu, 15 Mei 2015 (Abdul Kharis/Money.id)

Money.id - Car Free Day (CFD) merupakan hari bebas keadaan bermotor yang diadakan setiap sepekan sekali di kawasan Sudirman-Thamrin Jakarta. Tak hanya untuk olahraga, banyak juga orang yang memanfaatkan momen ini untuk berjualan demi meraup pundi rupiah.

Salah satunya adalah seorang perantau dari Rangkasbitung Banten yang berjualan baju di tengah keramaian acara itu. Zainal, penjual kaus dengan tema "Kota Jakarta Tempoe Dulu" ini mendapatkan untung yang lumayan dengan berdagang di CFD..

"Saya menjual baju bertema Jakarta dengan harga murah, yaitu Rp50 ribu per tiga potong,"ucap Zaenal kepada Money.id sambil tersenyum sewaktu berdagang pada acara CFD di sekitaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu, 15 Mei 2016.

Karena harganya murah, kaus dagangan Zainal laris dibeli pengunjung. Dengan gaya yang eksentrik, Zainal menarik minat para pembeli.

Pembeli baju di tempat Zainal datang silih berganti, tidak pernah sepi, padahal tempat berdangannya berada di pinggir jalan dan hanya beralaskan tikar bewarna biru.

"Modal kecil kok, tidak besar-besar amat. Saya membutuhkan Rp6 juta- Rp7juta untuk membuka tempat dagang yang seperti ini," ucap Zaenal sambil menunjukkan dagangannya.

Zainal mengaku belanja kaus di Tanah Abang. Dengan modal awal sebesar itu, dia bisa mendapatkan untung jutaan rupiah saat berjualan pada acara CFD.

"Satu kali berjualan pada acara CFD, saya bisa mendapatkan uang paling sedikit Rp,1,2 juta dan paling besar Rp 2,5 juta.

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section