1. HOME
  2. V-MONEY
INSPIRATORY BISNIS

Gagal dalam Pendidikan, Pria Ini Justru Sukses Jadi Pengusaha Online

"Bagi saya sukses itu bukan untuk diri saya sendiri, tapi kesuksesan itu bisa membuat orang lain menjadi lebih sukses," kata Arie.

By Febriyani 10 Mei 2016 08:45
Toko online The Bellio Shoes (youtube.com/Tokopedia)

Money.id - Pernah mengalami kegagalan dalam pendidikan tak membuat Arie Ginsha menjadi patah semangat. Jatuh bangun bersama sang istri, Suprapti Handayani, sudah dilewati demi menghidupi keluarganya.

Mulai dari berjualan jengkol, cangkang sawit, bisnis katering hingga menjadi pedagang keliling juga pernah dilakoni oleh Arie dan Prapti. Namun berkat kegigihan dan kerja keras yang tak pantang menyerah, akhirnya mereka memutuskan untuk menjadi reseller sepatu di Tokopedia.

Seiring berjalannya waktu, pesanan sepatu setiap harinya semakin banyak. Tahun 2012 adalah tahun yang mengesankan untuk pasangan Arie dan Prapti. Usaha yang awalnya hanya bermodalkan satu buah laptop pinjaman teman kuliah Arie, kini The Bellio Shoes telah berkembang dan sudah bisa mempekerjakan sekitar 15 orang karyawan.

Pengalaman hidup selalu mengajarkan Arie dan Prapti untuk fokus dan selalu mau belajar hal baru. "Bagi saya sukses itu bukan untuk diri saya sendiri, tapi kesuksesan itu bisa membuat orang lain menjadi lebih sukses," kata Arie.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From V-Money Section