1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS

Nyaris Jera Diblok Instagram, Pengusaha Ini Bangkit dengan Merek Baru

"Saya nangis pada waktu itu karena..."

By Dian Rosalina 12 Mei 2016 09:30
Winda yang berada di tempat pengemasan barang-barang yang akan dikirim (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Menjadi seorang pebisnis ada masa-masa di mana kejenuhan menjalankan bisnis muncul. Tidak terkecuali bagi Winda Nopitasari, pemilik dari Huffey Stuff dan HSF Eyewear.

Berbisnis kacamata selama lima tahun tentunya banyak uang dan waktu yang harus dikeluarkan oleh Winda. Dalam lima tahun itu, ia bercerita kepada Money.id, kejenuhan itu muncul sekitar dua bulan lalu.

"Sekitar dua bulan lalu saat Instagram saya diblok ketujuh kalinya oleh Instagram-nya. Saya menangis pada waktu itu karena untuk membesarkan Instagram itu butuh uang tidak sedikit, butuh waktu untuk berpikir artikel apa yang harus saya naikkan, sampai akhirnya saya merasa jenuh," kenang Winda.

Ia bercerita saat itu, dia telah benar-benar menyerah dan tidak ingin meneruskan bisnis ini lagi. Sampai ia mengatakan kepada suaminya, Nyonyo, bahwa dia ingin membuka bisnis baru lagi.

Waktu itu pilihan wanita berumur 26 tahun itu adalah membuka kafe di sekitar Cempaka Putih dengan konsep tongkrongan asyik untuk anak muda. Dia pun sudah sempat mencari tempat usaha tersebut. Namun pada akhirnya ia harus mengurungkan niatnya tersebut.

"Setelah saya pikirkan ternyata tidak mudah dan bukan bidang saya. Saya tidak bisa masak, saya juga tidak bisa mengatur, lalu coba tuh cari franchise, ternyata mahal sekali. Dan itu pun bukan bidang usaha saya,"

"Saya pikir masa hanya karena ini saja saya harus meninggalkan bisnis yang sudah dirintis selama lima tahun. Kalau saya lemah, bagaimana nasib karyawan saya, bagaiman nasib keluarga saya yang hidup dari saya. Akhirnya saya bangkit," kata dia.

Karena masa-masa itulah, Winda berpikir untuk melakukan sebuah perubahan yang berbeda dengan berani untuk mendirikan sebuah brand lokal baru untuk kacamata. HSF Eyewear memang benar-benar dibuat dalam waktu singkat.

Dengan modal Rp500 juta dari hasil keuntungan Huffey Stuff, Winda dan suami kini membuat brand kacamata dengan mengeluarkan 20 produk baru. Bahkan, untuk lebih serius dengan brand-nya ini, mereka berdua sampai mencari produsen luar negeri dan bekerja sama dengan mereka.

"Ya semua kami lakukan ini sendiri. Kami bekerja sama dengan pabrik di China, tapi ada sebagian dari Jepang," ujarnya.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section