1. HOME
    2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Perjalanan Dick Gelael Merintis Swalayan Legendaris Sejak Muda

Dick Gelael memulai bisnis pasar swalayan dan pengantaran barang pesanan pada tahun 1957 saat dia berusia 23 tahun.

By Abdul Kharis 9 Mei 2016 17:45
Gelael (plus.google.com)

Money.id - Siapa yang tidak tahu Gelael? Supermarket yang melegenda itu dibangun oleh Dick Gelael. Kesuksesannya tidak lepas dari bisnis yang telah dibangunnya sejak dia masih muda dan belia.

Mengutip dari merdeka.com, pria kelahiran Jakarta, tahun 1934 ini memulai bisnis pasar swalayan dan pengantaran barang pesanan pada tahun 1957 saat dia masih muda.

Sudah berbisnis sejak usia muda

Keinginan Gelael untuk menjadi pengusaha sudah mulai muncul sejak muda. Tidak heran dengan semua hal yang telah dicapainya semasa hidup.

Pertama mendirikan supermarket, saat itu Gelael masih berusia 23 tahun. Pasar swalayan yang didirikan di Jalan Falatehan 1 No 35, Jakarta itu dikelola istrinya, Elizabeth Gelael.

Menjelang 1960, di usianya yang ke-27, Dick Gelael mulai menjalin persahabatan dengan Mohammad Rasjid Thamrin dan Rudy Tanudjaja Saputra.

Kedua pengusaha ini akhirnya sepakat bekerjasama--dengan--Dick Gelael membuka supermarket yang kemudian dikenal dengan sebutan Gelael Supermarket pada 1970.

Supermarket tersebut memiliki ciri khas yang selalu dipertahankan keluarga pengelola sejak berdiri hingga sekarang. Menyajikan barang dagangan dalam keadaan segar (fresh) merupakan ciri khas yang sekaligus menjadi keunggulan Gelael Supermarket.

Baca di halaman berikutnya>>>>

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section