1. HOME
  2. FINANCE
BISNIS

Ini Dia 5 Sifat yang Harus Dimiliki Pengusaha Sukses

Berikut lima sifat khusus menjadi pengusaha sukses yang bisa Anda contoh.

By Abdul Kharis 28 Maret 2016 18:31
Ilustrasi pengusaha sukses (storytailer.com)

Money.id - Banyak orang bermimpi untuk menjadi pengusaha sukses tetapi masih bingung untuk mewujudkannya. Ternyata ada sifat khusus untuk menjadi pengusaha sukses.

Mengutip dari allbusiness.com, Senin, 28 Maret 2016, berikut lima sifat khusus menjadi pengusaha sukses yang bisa Anda contoh.

1. Membuat waktu untuk kehidupan pribadi

Meskipun pengusaha sukses kerap kali tidur di bawah mejanya, tetapi realitas keberhasilan wirausaha didorong oleh kehidupan pribadi.

Pada umumnya, pengusaha sukses percaya bahwa menghabiskan waktu dengan keluarga di malam hari sangat penting untuk keberhasilan mereka dalam bisnis. Selain itu, pengusaha sukses menjaga akhir pekan mereka untuk keluarga.

2. Fokus pada pengelolaan keuangan

Masalah paling umum yang menyebabkan kegagalan bisnis adalah salah dalam mengurus pengelolaan keuangan seperti arus kas yang buruk atau kurangnya akses terhadap modal.

Cara pertama, luangkan waktu untuk mempelajari dasar-dasar pembukuan keuangan. Berikutnya, cobalah untuk memakai software akuntansi di usaha yang sedang Anda rintis.

3. Bersedia untuk berinvestasi dalam meningkatkan bisnis mereka

Selain memasang software akuntansi, pengusaha sukses mau menghabiskan uang untuk pemasaran atau periklanan dan meningkatkan layanan pelanggan.

4. Memanfaatkan kekuatan teknologi.

Pada umumnya, pengusaha sukses selalu menggunakan teknologi di dalam bisnisnya. Hampir semua dari pengusaha menggunakan aplikasi dengan teknologi terbaru untuk memasarkan produknya.

5. Tidak takut untuk meminta bantuan

Pengusaha sukses selalu meminta dukungan dari anggota keluarga, sahabat, penasihat keuangan ataupun mentor. 70 persen dari pengusaha sukses mengatakan bahwa mereka selalu meminta bantuan kepada orang terdekat jika sedang membutuhkan. (poy)

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section