1. HOME
    2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Deretan Anak Muda Sukses Bangun Bisnis Sambil Kuliah (I)

Omzet yang mereka raup tidak sedikit, bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

By Rohimat Nurbaya 18 Mei 2016 09:05
CEO PT Cloud Hosting Indonesia (Facebook)

Money.id - Membangun bisnis tentunya butuh modal, pengalaman dan strategi. Memang tidak mudah untuk melakukannya, perlu waktu khusus untuk menjalankan sebuah bisnis. Namun bagi beberapa anak muda ini, hal tersebut bukan merupakan penghalang untuk hidup sukses.

Beberapa anak muda ini bisa menjalankan bisnis sambil kuliah. Omzet yang mereka raup tidak sedikit, bahkan mencapai ratusan juta rupiah. Bisnis yang mereka jalankan bermacam-macam ada yang bergerak di bidang teknologi, busana, alat rumah tangga, bahkan makanan.

Dihimpun Money.id, sedikitnya ada enam anak muda hebat yang sukes membangun bisnis sambil kuliah. Kisah perjalanan mereka membangun bisnis sangat inspiratif. Berikut deretan lima anak muda hebat tersebut.

1. Alfian Pamungkas Sakawiguna

Pemuda asal Sukabumi, Jawa Barat ini masih berstatus sebagai mahasiswa di Telkom University Bandung. Dia membangun perusahaan penyedia layanan cloud hosting berbasis SSD, domain register, Cloud Hosting, Server (VPS dan Dedicated Server). Perusahaan itu dinamai, PT Cloud Hosting Indonesia.

PT Cloud Host Indonesia saat ini sudah memiliki jumlah sekitar 4.000 klien dari dalam dan luar negeri. Untuk berlangganan web hosting di 'IDcloudhost' biayanya mulai dari Rp100 ribuan per tahun hingga Rp500 ribuan per tahun.

Pemuda yang akrab disapa Fian ini sudah lama menggeluti bidang web hosting. Memang, minatnya terhadap dunia Informasi dan Teknologi (IT) terlihat sejak kecil. Awalnya saat SMP dia membuka sebuah warnet di kampungnya. Berkat itu dia mendapat pernghargaan duta internet sehat dari pemerintah.

BACA JUGA

Strategi Alfian Raup Ratusan Juta per Bulan di Usia 20 Tahun

Sempat Tak Didukung Orangtua, Alfian Kini Sukses Bisnis Web Hosting

Cerita Alfian Tolak Uang Rp2 Miliar karena Kukuh Rintis Usaha Sendiri

Cerita Alfian Dipolisikan Kolega Saat Rintis Bisnis Web Hosting

Suka Duka Alfian Raup Ratusan Juta per Bulan di Usia 20 Tahun

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section