1. HOME
    2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Sempat Tak Didukung Orangtua, Alfian Kini Sukses Bisnis Web Hosting

Ketika usia 17 tahun Alfian membuka warnet, uangnya hasil dari jualan pulsa ponsel. Modal untuk usah ponsel dari menjual karakter game online.

By Rohimat Nurbaya 22 April 2016 10:04
Alfian Pamungkas Sakawiguna (Facebook)

Money.id - Industri teknologi mulai menggeliat di tanah air. Anak muda kreatif nan pintar banyak bermuculan memperkenalkan karya di bidang teknologi, salah satunya Alfian Pamungkas Sakawiguna (20). Saat ini Alfian masih kuliah di Univesitas Telkom Bandung. Tepatnya, Prodi Teknik Informatika Fakultas Informatika.

Dia berasal dari Sukabumi, Jawa Barat, sebuah kota kecil yang letaknya sekitar 97 kilometer dari Kota Bandung. Meski bukan berasal dari kota besar namun pemuda tersebut mampu bersaing dengan banyak anak muda lain yang daerahnya lebih mudah terkakses teknologi.

Alfian menjadi juara 2 Ajang Wirausaha Mandiri 2015 untuk Bidang Usaha Industri, Jasa dan Perdagangan. Acara tersebut diselenggarakan PT Bank Mandiri. Pemuda tersebut mendirikan PT Cloud Hosting Indonesia.

Alfian menuturkan, PT Cloud Hosting Indonesia merupakan penyedia layanan cloud hosting berbasis SSD, domain register, Cloud Hosting, Server (VPS dan Dedicated Server). Dia memiliki tiga buah server di Indonesia, Singapura, dan London. Perusahaan itu didirikan pada Mei 2015.

"Untuk Bidang Web Hosting Provider sendiri sudah saya geluti sejak lima tahun yang lalu," kata Alfian kepada Money.id, Jumat 22 April 2016.

Ketekunan Alfian dalam mengelola perusahaan berbuah manis. Dalam 10 bulan PT Cloud Host Indonesia sudah menghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah. Dia mengaku, penghasilan itu masih stabil hingga saat ini.

PT Cloud Host Indonesia saat ini sudah memiliki jumlah  sekitar 4.000 klien dari dalam dan luar negeri.

"Konsumen kami adalah rekan-rekan yang membutuhkan fasilitas pendukung untuk memaksimalkan website dan aplikasi mereka," tutur dia.

Dalam menjalankan bisnis itu, Alfian menggandeng beberapa vendor, antara lain CloudFlare, LiteSpeed Technology dan beberapa perusahaan lainnya yang bertaraf internasional. Kata dia, hal itu untuk mendukung kualitas server yang kita miliki untuk dapat diakses lebih cepat.

Dia menambahkan, mekanisme untuk penyewaan domain PT Cloud Host Indonesia sangat mudah dan bisa diakses secara online, caranya dengan mengakses halaman: https://idcloudhost.com/domain-murah-indonesia/.

Kemudian pengguna mengisi domain yang diinginkan dan melanjutkannya dengan mengisi informasi pelanggan hingga pada akhirnya muncul invoice pembayaran. Selanjutnya, terdapat beberapa metode pembayaran yang dapat digunakan pelanggan untuk menyelesaikan proses penyewaan domain.

"Untuk domain hampir sama seperti di manapun karena hanya sebuah alamat saja, membedakan customer dapat medaftarkan domain-nya di tempat kami karena harga yang relatif murah dibandingkan kompetitor," jelasnya.

NEXT>> Alfian berjualan pulsa dan buka warnet

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section