1. HOME
    2. INSPIRATORY
SOSOK INSPIRATIF

Suka Duka Alfian Raup Ratusan Juta per Bulan di Usia 20 Tahun

Alfian mulai bisnis sejak SMP. Bisnis itu membuat dia mendapatkan penghargaan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika.

By Rohimat Nurbaya 26 April 2016 09:10
Alfian Sakawiguna Pamungkas (Instagram)

Money.id - Meski usianya baru 20 tahun, Alfian Pamungkas Sakawiguna sudah menjadi pengusaha sukses. Pria asal Sukabumi, Jawa Barat itu sudah membangun usaha sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Saat itu, akses internet di kota kelahiran Alfian masih sangat terbatas. Seperti anak muda pada umumnya yang selalu penasaran dengan teknologi baru, akhirnya dia berusaha keras supaya mendapatkan akses internet secara mudah. (BACA JUGA: Sempat Tak Didukung Orangtua, Alfian Kini Sukses Bisnis Web Hosting)

Saat duduk di bangku SMP, Alfian mengaku sangat gemar mengulik berbagai teknologi komputer, baik hardware maupun software. Seperti anak SMP lainnya, Alfian sangat gemar bermain game online. Aksinya di permaian dunia maya lebih menonjol di banding rekan sebaya.

Saat itu, Alfian kerap dimarahi orangtua, sebab ketika berada di hadapan komputer dianggap hanya bermain game saja. Padahal tidak demikian, dia juga selalu mengulik berbagai teknologi internet dan jaringan. (BACA JUGA: 
Strategi Alfian Raup Ratusan Juta per Bulan di Usia 20 Tahun)

"Kala itu mereka selalu memarahi saya apabila saya belajar sampai larut malam di depan komputer, karena menurut orangtua belajar pada umumnya adalah membaca buku, tetapi saya tidak terlihat demikian," ujarnya mengenang.

Meski keadannya demikian, namun tidak menyurutkan semangat Alfian untuk terus belajar soal internet dan komputer. Keberuntungan menghampirinya, karakter game online yang selalu dimainkan Alfian dibeli orang yang maniak game seharga Rp500 ribu. 

Dari uang itulah berbagai keberhasilan muncul. Uang itu dijadikan sebagai modal untuk berjualan pulsa ponsel. Berjualan pulsa yang dilakukan Alfian hasilnya di luar ekspektasi, untungnya sangat luar biasa.

 

 

NEXT>> Alfian Buka Warnet saat SMP

BACA JUGA

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section