1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Tak Ingin Gemuk, Camilan Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Mengkonsumsi makanan ringan dalam rasio yang tepat akan menjaga tubuh Anda tetap berenergi.

By Putri Nabilla 16 November 2015 18:15
Telur/Pixabay

Money.id - Hampir semua orang senang memakan camilan. Kebiasaan ngemil dapat menambahkan terlalu banyak kalori dan sedikit nutrisi untuk tubuh kita.

Tetapi jika ngemil dilakukan dengan cara yang sehat, maka akan membantu meningkatkan metabolisme dan bahkan membantu menurunkan berat badan.

Mengkonsumsi makanan ringan dalam rasio yang tepat akan menjaga tubuh Anda tetap berenergi dan membantu menurunkan berat badan.

Protein dalam pertumbuhan otot membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan laju pembakaran lemak. Jadi, pastikan Anda memilih makanan ringan kaya protein untuk menurunkan berat badan.

Seperti dikutip dari boldsky.com Senin, 16 November 2015, berikut adalah makanan ringan yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Almond

Mengandung asam alpha-linolenic. Komponen ini dapat membantu mengurangi berat badan secara drastis dengan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak lebih cepat.

Almond penuh dengan lemak sehat dan vitamin E yang bergizi untuk tubuh. Untuk hasil terbaik, rendam almond semalaman dan makan keesokan harinya.

Telur rebus

Makanan ringan ini bergizi dan kaya akan omega-3 lemak, protein dan vitamin penting. Nutrisi yang terkandung di dalamnya membantu Anda mengurangi berat badan. Pastikan Anda mengkonsumsi putih telur dalam diet harian.

Tropis smoothie hijau

Terbuat dari campuran susu almond, satu sendok teh minyak kelapa, kakao mentah bubuk dan beberapa helai sayur bayam.

Campurkan bahan-bahan dan blender semuanya jadi satu. Tambahkan es batu untuk membuat smoothie hijau.

Minuman ini penuh dengan asam lemak omega-3 dan mengandung lemak sehat. Untuk menambah rasa untuk minuman ini, hiasi dengan serutan kelapa.

Kakao

Pencinta cokelat pasti suka camilan ini. Bahan ini adalah salah satu camilan sehat lemak baik untuk menurunkan berat badan. Kakao mengandung lebih banyak antioksidan fenolik dari makanan lain.

Sertakan kakao dalam diet untuk membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan karena melindungi saraf Anda dari peradangan dan juga melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dari radiasi Ultra Violet (UV).

Cuka

Cuka banyak digunakan dalam pembuatan salad. Bahan ini membantu menjaga dalam jangka waktu yang lebih lama dan membantu menurunkan efek glikemik makanan.

Dengan begitu, secara tidak langsung akan mengurangi asupan makanan. Cuka juga membantu menghindari akumulasi lemak dalam tubuh.

Biji rami atau flaxseeds

Menambahkan hanya dua sendok teh biji rami untuk salad membantu Anda mendapatkan 200 persen dari kebutuhan harian asam lemak omega-3.

Ini adalah salah satu makanan ringan lemak berasal dari sumber nabati yang tepat untuk dimasukkan dalam diet harian guna menurunkan berat badan.

Es teh hijau

Minuman bebas kalori umumnya tidak memenuhi syarat sebagai camilan tetapi ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengurangi rasa lapar.

Teh hijau memiliki kemampuan untuk membakar lemak karena senyawa antioksidan meningkatkan metabolisme di dalamnya yang dikenal sebagai Epigallocatechin gallate (EGCG). Minum banyak cairan seperti teh hijau membantu proses dalam tubuh berjalan lancar. (poy)

(da/pn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section