1. HOME
  2. FRESH

Perlukah Berganti Jenis Shampoo?

Berganti jenis shampoo perlu dilakukan jika Anda menggunakan shampoo yang mengandung bahan kimia di dalamnya.

By Adhi 15 November 2015 06:27
Ilustrasi (nit-enz.com)

Money.id - Apakah Anda salah satu di antara wanita yang percaya pada mitos 'satu produk shampoo saja?' Jika demikian, sudah saatnya Anda mengubah keyakinan Anda.

Menggunakan shampoo yang sama tanpa mempertimbangkan faktor-faktor eksternal dan internal lainnya adalah salah satu kesalahan terbesar yang akan membahayakan rambut Anda.

Beralih shampoo tergantung pada faktor iklim yang berubah dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi kesehatan rambut. Berganti jenis shampoo perlu dilakukan jika Anda menggunakan shampoo yang mengandung bahan kimia di dalamnya.

Hal ini karena efek berbahaya dari bahan kimia yang berbeda pada rambut Anda. Sekarang, mari kita lihat kapan sebaiknya Anda mengganti shampoo.

1. Ketika rambut mulai rontok

Jika Anda merasa bahwa rambut Anda mulai rapuh dan rontok, bahkan setelah menggunakan shampoo favorit Anda, itu adalah tanda bahwa Anda harus mengganti shampoo. Cobalah shampoo ringan dengan bahan-bahan alami ketika mengalami rontok rambut yang tidak biasa.

2. Ketika mengkonsumsi obat

Selama mengkonsumsi obat, lebih baik untuk beralih ke shampoo yang ringan. Lebih disarankan lagi jika mengganti dengan shampoo alami ringan. Lebih penting lagi ketika Anda sedang mengobati kulit kepala.

3. Perubahan iklim

Iklim di luar rumah memiliki efek langsung pada rambut dan kulit kepala. Jadi, penting untuk mengganti shampoo Anda sesuai dengan perubahan iklim yang terjadi.

4. Perubahan gaya hidup

Sebuah perubahan gaya hidup menuntut perubahan dalam menggunakan shampoo juga. Anda harus beralih shampoo sesuai dengan jenis air yang Anda gunakan untuk mencuci rambut, kebiasaan diet dan frekuensi mencuci rambut. Jika ragu tentang seberapa sering Anda harus berganti shampoo, maka ini perlu diingat.

5. Frekuensi penggunaan

Beralih shampoo tergantung pada frekuensi mencuci rambut Anda. Jika Anda menggunakan shampoo lebih sering, gunakan shampoo ringan atau alami. Di sisi lain, jika Anda tidak sering menggunakan shampoo, pilihlah shampoo yang kuat.

6. Perubahan diet

Diet Anda dapat menentukan tampilan dan kesehatan rambut Anda. Ketika Anda makan lebih banyak lemak, cahaya rambut juga akan meningkat. Jika begitu, Anda mungkin mulai perlu menggunakan shampoo yang kurang memiliki sifat melembabkan rambut.

7. Bertambahnya usia

Seiring dengan bertambahnya usia, sifat dan kesehatan rambut Anda cenderung mengalami beberapa perubahan. Jika Anda ingin menjaga kesehatan rambut sementara menghadapi perubahan terkait usia, penting untuk mengganti shampoo Anda. Anda dapat meminta pendapat ahli mengenai hal ini untuk mendapatkan hasil terbaik.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section