1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Lakukan Ini Sebelum Tidur, Lihat Wajah Anda Esok Hari!

Sesungguhnya memiliki kulit yang sehat dan segar, perawatannya mudah.

By Dwifantya Aquina 10 Oktober 2015 15:37
Ilustrasi kulit sehat dan segar (Popsugar)

Money.id - Setelah bekerja seharian, pasti Anda ingin langsung istirahat dan tidur saat sampai rumah. Namun terkadang Anda kurang memperhatikan kulit wajah Anda sebelum tidur. Padahal tidak memerlukan waktu lama untuk merawat kulit Anda sebelum tidur.

Dilansir dari PopSugar, berikut adalah cara untuk membantu kulit Anda tampak lebih sehat dan segar keesokan harinya.

1. Cuci Wajah Anda

setelah beraktivitas seharian, Anda pasti merasakan kulit wajah Anda lengket dan kusam. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan makeup yang menempel di wajah, kemudian cucilah wajah Anda dengan sabun pencuci muka hingga benar-benar bersih.

Tujuannya agar sisa-sisa makeup terangkat seluruhnya. Sebab jika kulit wajah Anda tertutup makeup tebal, pori-pori tidak bisa bernapas dan dapat menimbulkan jerawat.

2. Serum

Anda tidak pernah terlalu muda untuk menggunakan serum wajah. Selain berfungsi sebagai anti-aging, serum juga membantu mencerahkan kulit wajah Anda. Antioksidan yang terkandung didalamnya dapat melawan efek buruk lingkungan.

3. Pelembab

Anda sudah memakai pelembab di pagi hari, pakailah juga pada malam harinya namun usahakan lebih banyak. Penggunaan pelembab pada malam hari lebih menutrisi kulit Anda.

4. Eye Cream

selain serum dan pelembab, Anda juga perlu menggunakan eye cream setiap malam. Aplikasikan eye cream mulai dari bawah mata hingga kedalam. Lalu usap pelan menggunakan jari manis Anda hingga tulang orbital.

5. Ikat Rambut ke Belakang

Meski beberapa tips mengatakan, rambut harus digerai saat tidur, namun mengikat rambut juga dapat memberikan volume pada rambut Anda. Mengikat rambut juga mencegah kotoran atau produk rambut yang ada menempel pada wajah setelah dibersihkan. (dwq)

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section