1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Kulit Leher Menghitam Bikin Nggak Pede? Baca Tipsnya!

Banyak wanita yang cenderung tidak memperhatikan bagian-bagian yang tak terlihat. Misalnya kulit leher.

By Dian Rosalina 3 Februari 2016 08:30
Ilustrasi Kulit Leher (karunaskin.com)

Money.id - Perawatan kulit adalah prioritas utama untuk wanita manapun di dunia. Namun sayangnya, mereka cenderung tidak memperhatikan bagian-bagian yang tak terlihat seperti leher misalnya.

Oleh sebab itulah, banyak wanita yang mengeluh karena warna kulit wajahnya tidak sesuai dengan leher. Hal itu tentu saja memalukan, apalagi ketika Anda sedang ber-makeup.

Dikutip dari Boldsky, Rabu 3 Februari 2016 ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat leher Anda tampak senada dengan kulit wajah, berikut ulasannya.

Scrubbing

Tidak seperti kulit di tubuh, kulit leher harus selalu dibersihkan menggunakan sabun berbahan dasar scrub atau lulur. Namun bila itu tidak ada, Anda bisa menggantinya dengan bahan lain.

Bilas kulit leher Anda dengan susu mentah kemudian cuci dengan air hangat. Ini akan membatu untuk membersihkan kulit dengan baik sekaligus melembabkan.

Lemon

Lemon diketahui sejak lama sebagai bahan untuk mencerahkan kulit secara alami. Untuk memutihkan leher Anda yang hitam, cukup campurkan setengah sendok teh perasan lemon dan satu sendok teh air mawar.

Oleskan pada kulit dan biarkan selama semalam. Bilas keesokan harinya dengan air hangat.

Oatsmeal

Bahan ini mungkin biasa Anda konsumsi sehari-hari. Namun Oatmeal memiliki banyak manfaat untuk wajah karena merupakan exfoliator alami yang baik untuk mencerahkan wajah.

Untuk hasil terbaik, campurkan oatmeal dengan pulp tomat lalu aplikasikan pada kulit. Setelah beberapa kali penggunaan setiap hari, lihat hasilnya kulit akan semakin cerah.

Baking Soda

Selain menjadi pengembang kue, baking soda secara alami bisa menghilangkan warna kehitaman pada kulit leher. Tidak hanya itu, bahan ini juga berguna untuk mengurangi hiper-pigmentasi kulit.

Campurkan baking soda dengan air, lalu usapkan pada daerah leher. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Yogurt

Yogurt adalah salah satu bahan yang baik untuk memutihkan secara alami. Tambahkan sejumput kunyit untuk satu sendok teh yogurt.

Pijat daerah leher Anda. Ini akan membatu untuk mencerahkan kulit. Untuk hasil terbaiknya, gunakan campuran yogurt dengan jus lemon.

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section