1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Dia Keuntungan Olahraga Renang

Berenang menjadi satu-satunya pilihan olahraga yang aman untuk sendi Anda.

By Azalia Amadea 2 Februari 2016 10:03
Ilustrasi berenang (Foto: londonbabyswim.co.uk)

Money.id - Renang menjadi salah satu pilihan olahraga yang paling mudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Renang juga dapat dilakukan sehari-hari, tanpa harus mengeluarkan keringat berlebih.

Terkadang seseorang malas berolahraga karena takut sendi-sendinya sakit. Padahal sakit yang dirasakan tersebut berdampak baik bagi tubuh, daripada Anda tidak berolahraga sama sekali. 

Foto: lifesaswim.com

Dilansir dalam laman boldsky.com Senin 1 Februari 2016, berenang menjadi satu-satunya pilihan olahraga yang aman untuk sendi Anda. Berikut beberapa alasan mengapa berenang aman untuk sendi Anda.

Berdampak rendah
Jika dibandingkan dengan semua jenis olahraga lainnya, berenang menjadi olahraga dengan sedikit risiko.

Berenang dapat berdampak baik bagi tubuh salah satunya menghilangkan stres.

Minim sakit
Ketika orang lain sering berhenti dalam rutinitas olahraga mereka akibat badan yang terasa sakit-sakit sesudahnya.

Berenang menjadi pilihan yang tepat untuk terhindar dari hal tersebut. Berenang tidak akan membuat badan Anda terasa sakit-sakit.

Bertekanan rendah
Berjalan di dalam kolam renang memang terasa berat, namun hal tersebut sudah dapat melatih otot-otot paha Anda agar lebih kuat. Jika Anda memiliki nyeri sendi, berenang dapat membantu memulihkannya.

Membakar kalori
Berenang dapat membakar banyak kalori dalam tubuh, olahraga ini juga cocok untuk Anda yang sedang menjalani diet. Selain membakar banyak kalori berenang juga dapat membuat tubuh Anda menjadi langsing.

Menenangkan
Kolam renang dengan air hangat cocok untuk Anda yang sedang merasakan nyeri pada sendi.

Renang aman untuk persendian karena mempekerjakan seluruh otot dan sendi. Semakin Anda bergerak maka otot semakin fleksibel. Selain itu kolam renang dengan air hangat juga dapat memberikan efek ketenangan. (poy)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section