1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Lego Luncurkan Koleksi Terbaru Figur Anak Berkebutuhan Khusus

Figur itu berupa seorang anak laki-laki duduk di kursi roda bersama anjingnya.

By Rizki Astuti 31 Januari 2016 15:05
Figur Terbaru Logo (www.npr.org)

Money.id - Untuk Anda pecinta Lego yang tergabung dalam Toy Like Me bisa bernafas lega saat ini. Perusahaan telah meluncurkan figur lebih inklusif untuk anak-anak cacat.

Figur itu berupa seorang anak laki-laki duduk di kursi roda bersama anjingnya. Dilansir dalam lamanĀ metro.co.uk, Koleksi terbaru itu dipajang saat pameran mainan di Nuremberg, Jerman. Kabarnya 'The Fun in the Park' diluncurkan Juni tahun ini.

Selain itu ada juga koleksi terbaru, mulai dari seorang pria mendorong kereta bayi, seorang pengendara sepeda, penjual es krim, hingga seorang pengusaha yang diganggu dalam perjalanan ke tempat kerja.

Figur baru itu mendapat sambutan baik dari penggagas kampanye mainan untuk anak cacat, Toy Like Me, Rebecca Atkinson. Tahun lalu, perempuan asal London itu memulai kampanye dengan membuat petisi di Change.org.

"Berpikirlah di luar kotak mainan," tulis Rebecca di petisinya.

"Ada 150 juta anak-anak cacat di seluruh dunia," tulisnya. "Namun anak-anak ini hadir ke dunia di mana mereka dikecualikan atau disalahpahami oleh industri mainan yang ada. Mereka butuh hiburan, objek (mainan) yang bisa mendorong perkembangan mereka!"

"Tolong, Lego, masukkan kursi roda ke dalam kota mainan dan bantu generasi anak-anak, baik yang cacat atau tidak. Untuk tumbuh dengan sikap lebih positif terhadap perbedaan manusia!"

Lego nampaknya tidak bisa menolak permintaan dari 20 ribu orang yang ikut dalam kampanye itu. Rabu kemarin, Rebecca menulis di halaman petisinya dengan pesan: Boom! Kita akhirnya bisa menangis bahagia. Lego baru saja mengguncang dunia mainan kita.

"Lego telah mendengarkan dan memasukkan figur dengan kursi roda yang ditemani seekor anjing dalam koleksi terbaru mereka Fun in the Park."

Sebelumnya, hanya satu figur Lego tampil di kursi roda menjadi bagian dari koleksi rumah sakit Duplo dan Community People. Namun dua koleksi itu dikritik karena, dari 20 figur yang beredar hanya satu, itupun seorang pria tua dengan kursi roda. (dwq)

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section