1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Deretan Kapal Pesiar Super Mewah, Berlapis Emas Hingga Anti-Rudal

Bagian dasar kapal, dek, ruang makan, rel, dan jangkar semua dibungkus emas padat.

By Rizki Astuti 1 Februari 2016 07:52
Kapal Pesiar History Supreme(Youtube.com)

Money.id - Yacht atau kapal pesiar adalah salah satu transportasi paling mewah dan menjadi simbol status tertinggi, selain uang dan kekuasaan yang dimiliki seseorang. Fasilitas mewah disediakan di kapal seharga miliaran dolar Amerika itu. 

Kapal pesiar milik Nasser Al-Rashid, pebisnis dan penasihat Kerajaan Arab Saudi dibeli dengan harga US$210 juta atau sekitar Rp2,8 triliun. Kapal dengan nama Lady Moura itu kabarnya dilapisi emas 24 karat. 

Berbeda dengan kapal ramah lingkungan milik jutawan asal Rusia, Suleiman Kerimov yang merogoh kocek Rp2,9 triliun untuk mendapatkannya.

Selain kolam renang raksasa, pendaratan helikopter, kapal ini memiliki 8 generator dan sistem pengolahan limbah sendiri. 

Nah, selain mereka ada 10 daftar nama orang superkaya di dunia lainnya yang memiliki kapal pesiar termahal dan termewah, seperti dikutip laman The Richest, Senin 1 Februari 2016:

1. Al Mirqab
Kapal pesiar seharga US$250 juta atau sekitar Rp3,4 triliun ini milik mantan Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Qatar Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani. Al Mirqab memiliki 10 kamar tamu suite dengan 2 VIP suite dan diawaki oleh 55 kru yang memiliki kamar mereka sendiri. Fasilitas lain dari Al Mirqab adalah bioskop, bar luar ruangan, kolam renang, jacuzzi, dan landasan helikopter.

2. Octopus
Octopus adalah kapal persiar unik dan paling terkenal di dunia milik pendiri Microsoft Paul Allen. Harganya ditaksir mencapai US$260 juta atau sekitar Rp3,5 triliun.

Beberapa fasilitas tersebut mulai dari dek eksklusif (closet berjalan, ruang membaca, bar luar ruangan), kolam renang berlantai kaca, bioskop, studio musik, 2 pendaratan helikopter, hingga kapal selam yang bisa menampung 10 orang.

3.Dilbar
Pebisnis Rusia Alisher Usmanov adalah pemilik kapal pesiar seharga Rp3,5 triliun yang dibuat pada 2008. Dinamakan Dilbar, untuk menghormati mendiang sang ibu.

Dilbar dapat menampung hingga 20 orang tamu dan 47 kru, memiliki landasan helikopter sendiri, dan dikenal sebagai kapal pesiar pertama yang memiliki filter partikel pada knalpot mesin utamanya.

4. Al Said
Ini adalah kapal pesiar super yang paling berat di dunia. Berat total mencapai 15.850 ton dengan harga sekitar Rp4,1 triliun. Tidak hanya berat, Al Said yang dimiliki oleh Sultan Qaboos dari Oman adalah kapal pesiar terkuat. Di dalam Al Said terdapat gedung konser besar yang mampu menampung 50 orkestra.

5. Sailing Yacht A
Adalah kapal pesiar paling besar di dunia milik konglomerat Rusia Andrey Melnichenko. Sailing Yacht A seharga Rp5 triliun ini sengaja diberi nama dengan tekanan huruf A, agar selalu muncul di daftar teratas nama kapal pesiar.

Fitur unik dari kapal pesiar raksasa ini adalah lambung yang terbuat dari kaca sehingga para tamu dapat melihat pemandangan di bawah laut.

 

 

Next: Kapal pesiar dengan panjang 162 meter bernama Eclipse...

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section