1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Berlian Paling Langka di Dunia Dilelang Mulai Dari Rp500 Miliar

Berlian ini memiliki ukuran sebesar 14,67 karat, atau sebanding dengan 2,8 hingga 3 gram saja.

By Nur Chandra Laksana 1 April 2016 17:07
Berlian Oppenheimer Blue (christies.com)

Money.id - Berlian memang sudah menjadi lambang kemakmuran seseorang. Bukan karena hanya kilaunya yang indah, namun kelangkaan dari berlian sendiri yang menjadikan batu ini menjadi sangat mahal.

Namun, diantara sekian banyak warna berlian yang ada di dunia, warna yang paling langka adalah warna biru muda. Kabarnya, berlian dengan warna tersebut kini sedang mengantre di sebuah rumah lelang yang bernama Christie. Berlian itu akan dilelang pada 18 Mei mendatang di Geneva, seperti dilansir dari laman Gizmodo.

Untuk harganya sendiri, berlian yang diberi nama Oppenheimer Blue -- yang dinamai seperti nama pemilik sebelumnya, Sir Philip Oppenheimer -- ini ditawarkan mulai dari US38 juta, atau sekitar Rp500 miliar rupiah.

Untuk ukurannya, berlian ini memiliki ukuran sebesar 14,62 karat. Jika dikonversi, berat total berlian ini hanya seberat 2,8 hingga 3 gram saja.

Jadi, apakah Anda berniat untuk mebeli berlian paling langka di dunia ini? jika iya, mungkin Anda harus menyiapkan dana lebih dari Rp500 miliar untuk mengikuti acara lelang tersebut.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section