1. HOME
    2. FRESH
MONEY WEEKEND

Taman Wisata Matahari Puncak, Wisata Sambil Edukasi

Selain wahana permainan, Anda juga bisa sekaligus mengedukasi sang buah hati dengan wahana pendidikan

By Rizki Astuti 1 April 2016 12:58
Taman Wisata Matahari (tamanwisatamatahari.id)

Money.id - Anda merasa jenuh dengan hiruk pikuk Jakarta dan ingin berwisata tak jauh dari ibukota? Ya, Taman Wisata Matahari yang berada di Puncak Bogor, Jawa Barat ini sangatlah cocok untuk Anda berakhir pekan bersama keluarga.

Taman Wisata Matahari yang dibangun sejak 2005 ini dirancang dengan tema 'Recreation and Education Park'. Karena selain ada wahana permainan, Anda juga bisa sekaligus mengedukasi sang buah hati dengan wahana pendidikan.

Wahana pendidikan tersebut didasari untuk mengajarkan anak-anak agar dapat mengenal dan lebih dekat dengan alam, seperti wahana agro sawah, wahana agro sayur, dan juga wahana ternak.

Semua wahana di sana memiliki kegiatan yang sangat erat dan kental dengan unsur pendidikan seperti membajak sawah, bercocok tanam, memelihara hewan ternak, cara memerah susu sapi, dan memetik hasil dari bercocok tanam.

Wahana Air, Arung Jeram (tamanwisatamatahari.id)

 

Nah, jika anak-anak sudah lelah beredukasi, Anda bisa beralih ke wahana permainan yang sudah disajikan yaitu waterpark, wahana petualangan; flying fox, motor ATV, outbound, wall climbing, dan arung jeram, kemudian wahana permainan air yang meliputi; sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, bola gila dan masih banyak lagi.

Bahkan taman ini memiliki kelebihan yang berbeda dari tempat wisata lain. Alam yang tersaji sangatlah asri, dengan suasana alam yang hijau, udara sejuk, dan dialiri oleh sungai kali ciliwung yang bersih.

Dengan berbagai fasilitas yang ada, Anda hanya perlu merogoh kocek masuk Wisata Taman Matahari Rp20 ribu saat hari biasa, dan Rp25 ribu di hari libur.

Kemudian untuk Anda yang ingin berlama-lama di taman yang memiliki luas lebih dari 40 hektar ini juga dilengkapi fasilitas penginapan, Hotel Matahari, dan restoran.

Next : Berawal dari Luas Tanah 16,5 Hektar

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section