1. HOME
  2. FRESH
UNIK

Baru 30 Menit Menikah, Suami Ceraikan Istri

"Semua yang ada di sini menjadi saksi saya. Saya ceraikan kamu dengan talak tiga. Assalamualaikum."

By Desy Afrianti 30 Maret 2016 17:17
Ilustrasi pasangan pengantin (Pixabay)

Money.id - Seorang pria di Malaysia menceraikan istri yang baru dinikahinya selama setengah jam. Pengantin lelaki itu menjatuhkan talak tiga kepada istrinya di depan para hadirin. Dia kecewa terhadap istrinya yang protes dan mencercanya setelah mengetahui uang hantaran kurang.

Dengan menggunakan mikrofon, dia mengaku sengaja mengurangi seribu ringgit uang mas kawin, karena ingin melihat sifat asli wanita yang dinikahinya itu.

"Ini saya bawa uang kekurangannya itu," kata pengantin lelaki itu sambil mengambil gepokan uang dari tas seperti dikutip dari Dream.co.id. Dia mengatakan hal itu sambil berusaha tetap tersenyum meski matanya berkaca-kaca.

"Tak apa-apa lah," kata dia. "Semua yang ada di sini menjadi saksi saya. Saya ceraikan kamu dengan talak tiga. Assalamualaikum." Lelaki itu meletakkan mic, bersalaman, dan pulang.

Sebenarnya, sebelum pernikahan berlangsung, pengantin pria telah sepakat memberi mas kawin senilai RM22.222,22 atau sekitar Rp75 juta. Agak mahal memang, tetapi calon mempelai laki-laki telah setuju hingga pernikahan pun dilangsungkan.

Keretakan pernikahan hitungan menit itu berawal ketika keluarga pengantin perempuan mempermasalahkan duit hantaran yang kurang. Mendengar keributan itu, pengantin perempuan bangkit dari duduknya.

Dengan nada suara tinggi, dia bertanya kepada lelaki yang baru saja menikahinya, mengapa kurang seribu. Dan pekikan itu disahut keluarganya yang turut mempertanyakan kekurangan mas kawin. "Sudah tahu tak punya cukup uang, tetapi kenapa sangat gatal ingin menikah," tanya keluarga pengantin perempuan.

Kisah ini diunggah karena di Negeri Jiran itu tengah hangat masalah perkawinan yang batal karena kurangnya mas kawin dari pengantin laki-laki. Melalui akun Facebook Boii Amani Hashim, kisah ini dibagikan oleh seorang fotografer yang mengabadikan momen itu.

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section