1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Wisata ke Taman Lembang, Tempat Syuting Legendaris Warkop DKI

Untuk saat ini, kawasan taman ini sering digunakan sebagai tempat berkumpul beberapa komunitas.

By Abdul Kharis 1 April 2016 14:50
Taman Situ Lembang (yuanitahandoko.blogspot.com)

Money.id - Taman Situ Lembang Jakarta Pusat terletak tidak begitu jauh dari Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Letakya hanya berjarak sekitar 350 meter.

Nama Situ, diambil karena terdapat waduk di taman itu. Sedangkan nama Lembang diambil dari lokasinya yang berada di Jalan Lembang.

Mengutip dari berbagai sumber, Jumat 1 April 2016, taman ini merupakan langganan syuting untuk film Warkop DKI pada tahun 80-90an. Untuk saat ini, kawasan taman ini sering digunakan sebagai tempat berkumpul beberapa komunitas.

Namun, karena letaknya berada di dalam kawasan permukiman elite Menteng yang tidak dilalui kendaraan umum, maka keberadaan Taman Situ Lembang kalah populer dari Taman Suropati yang berada di pinggir jalan raya.

Jika Taman Suropati hanya memiliki air mancur, maka Taman Situ Lembang memiliki danau yang lumayan luas. Ditambah dengan hiasan pohon teratai serta air mancur besar di tengah-tengahnya.

Taman Situ Lembang asal mulanya merupakan sebuah waduk dari sub-sistem kali Cideng yang dibangun pemerintah kolonial Belanda pada 1926. Pemerintah Kotapraja kemudian menambahkan panggung terbuka yang sekitar tahun 60-an sering dimanfaatkan oleh Ibu Kasur sebagai panggung anak-anak.

NEXT: Nongkrong di taman sambil eksis di media sosial...

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section