1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Tiga Tempat Makan Gado-gado Legendaris di Jakarta

Tiga tempat makan gado-gado legendaris di Jakarta ini bisa jadi rekomendasi makan siang Anda.

By Azalia Amadea 26 Mei 2016 12:16
Gado-gado (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Jakarta memang terkenal dengan kuliner khas Betawinya. Salah satunya adalah gado-gado yaitu sajian sayuran rebus yang disiram dengan bumbu kacang. Makanan ini semakin nikmat dengan tambahan tempe, tahu, dan telur rebus.

Di Jakarta ini dapat dengan mudah kita jumpai pedagang gado-gado. Tetapi, tahukah Anda gado-gado mana saja yang legendaris di Jakarta? Berikut tempat makan gado-gado legendaris di Jakarta yang pas untuk dijadikan rekomendasi makan siang Anda hari ini.

1. Gado-gado Boplo

Gado-gado Boplo/Money.id Azalia Amadea

Tempat makan gado-gado ini sudah eksis sejak 1970. Dahulunya seporsi gado-gado hanya dijual Rp25, sekarang harganya Rp29 ribu. Yang membuat sajian gado-gado Boplo berbeda dengan gado-gado lainnya adalah bumbu kacangnya yang lembut terbuat dari campuran kacang tanah dan kacang mede.

Bumbu kacang tersebut semakin menambah cita rasa nikmat pada rebusan sayur gado-gado yang segar. Gado-gado Boplo memiliki banyak cabang, untuk informasi lokasi klik www.boplo.net. Salah satu restoran gado-gado Boplo legendaris terletak di Jalan Gereja Theresia nomor 41, Menteng yang buka setiap hari dari pukul 08.00-22.00 WIB.

2. Gado-gado Cemara

Gado-gado Cemara/qraved.com

Tak kalah legendaris dari Gado-gado Boplo, Gado-gado Cemara juga sudah populer sejak 1947. Awalnya pemilik Gado-gado Cemara yaitu Niawati Setiawan hanya berdagang di depot kecil yang terletak di Jalan Cemara.

Dari situlah nama gado-gado legendaris ini berasal. Seporsi gado-gadonya dihargai Rp35 ribu yang berisi sama dengan sajian gado-gado lainnya. Gado-gado Cemara juga dilengkapi dengan emping.

Gado-gado Cemara memiliki dua cabang restoran yaitu di Setiabudi One Building unit A211, Jakarta Selatan dan di Jalan Tanah Abang 5 nomor 36, Jakarta Pusat. Restoran tersebut buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut klik www.gadogadocemara.com.

3. Gado-gado Bonbin 

Gado-gado Bonbin/qraved.com

Gado-gado Bonbin yang legendaris ini juga tak kalah lezatnya. Gado-gado Bonbin sudah populer sejak 1960. Seporsi gado-gado berisi sayur-sayuran rebus, dan dilengkapi telur serta kerupuk udang.

Bumbu kacangnya juga terasa lembut, manis dan sedikit gurih. Satu porsi Gado-gado Bonbin dihargai Rp22 ribu saja. Gado-gado Bonbin hanya memiliki satu cabang yaitu di Jalan Cikini IV nomor 5, Menteng, Jakarta Pusat. Rumah makan tradisional gado-gado ini buka setiap hari pukul 10.00-17.00 WIB. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section