1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

4 Tempat Sarapan Ketupat Sayur Enak di Jakarta

Empat tempat makan ketupat sayur di Jakarta ini cocok untuk rekomendasi sarapan Anda, coba yuk.

By Azalia Amadea 26 Mei 2016 06:05
Ketupat sayur (Foto: youtube.com)

Money.id - Anda bingung akan sarapan apa pagi ini? Mungkin menu ketupat sayur dapat menjadi pilihan yang tepat. Makanan berbahan dasar ketupat yang diberi kuah santan serta dilengkapi lauk-lauk seperti tahu atau telur, memang cocok untuk dijadikan menu sarapan.

Di Jakarta banyak tempat makan yang menyediakan ketupat sayur, mulai dari ketupat sayur khas Betawi hingga Padang. Dilansir dalam berbagai laman Kamis 26 Mei 2016, berikut empat tempat makan ketupat sayur di Jakarta yang cocok sarapan Anda pagi ini.

1. Ketupat Sayur Padang Uda Dena, Senen

Sajian Ketupat Sayur Padang Uda Dena/qraved.com

Ketupat sayur jenisnya beragam salah satu yang populer adalah ketupat sayur ala Padang. Di Jakarta ada berbagai tempat makan ketupat sayur Padang yang ramai dikunjungi orang saat sarapan. Ketupat Sayur Padang Uda Dena salah satunya yang terletak di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat. Ketupat sayur ini buka setiap hari pukul 06.00-14.00 WIB. Seporsi ketupat sayurnya berisi sayur nangka, buncis dan telur serta dilengkapi dengan kerupuk. Harganya sangat terjangkau hanya Rp10 ribu per porsinya.

2. Ketupat Sayur Padang, Melawai

Ketupat Sayur Padang Melawai/qraved.com

Selain ketupat sayur milik Uda Dena, ketupat sayur Padang lainnya yang populer adalah Ketupat Sayur Padang Melawai. Warung makan ketupat sayur ini tepatnya terletak di dalam Pasaraya Grande, lantai dasar Dapuraya, Melawai. Untuk seporsi ketupat sayur polos dihargai Rp15 ribu saja. Selain ketupat sayur polos Anda juga dapat memesan ketupat sayur ayam Rp30 ribu, ketupat sayur rendang Rp32 ribu, dan ketupat sayur telor Rp23 ribu. Ketupat sayur Padang Melawai buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

3. Ketupat Sayur H. Mahmud, Palmerah

Ketupat Sayur H. Mahmud/travelindonesia.blogspot.com

Jika Anda ingin makan ketupat sayur ala Betawi saat sarapan, ketupat sayur H. Mahmud pilihannya. Seporsi ketupat sayurnya dihargai Rp15 ribuan. Anda juga dapat memilih beragam lauk pendamping ketupat sayur seperti semur tahu, semur telur, bakwan udang, gulai ayam, pindang bandeng dan lauk lainnya. Warung ketupat sayur H. Mahmud ini buka hari Selasa-Minggu pukul 07.00-17.00 WIB yang terletak di Jalan Raya Kebayoran Lama Pal 7 nomor 6, Jakarta Barat.

4. Ketupat Sayur CNI, Puri

Ketupat Sayur CNI Puri/qraved.com

Pilihan tempat makan ketupat sayur untuk sarapan lainnya adalah Ketupat Sayur CNI yang terletak di Jalan Puri Indah Blok O2 nomor 1-3, Jakarta Barat. Ketupat sayur gerobakan ini buka setiap hari Selasa-Minggu pukul 06.30-13.00 WIB. Yang membuat ketupat sayur ini berbeda adalah kuahnya yang kental dan merah. Harga ketupat sayur ini berkisar Rp25 ribu per porsinya dengan lauk pelengkap seperti tahu, daging dan telur.

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section