1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Southbox, Tempat Nongkrong Industrial Referensi Anak Muda

Bagi Anda yang ingin nongkrong di Southbox persiapkan budget sekitar Rp100 ribu per orang.

By Azalia Amadea 23 Mei 2016 17:19
Southbox. Jakarta (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Empat orang anak muda sedang asyik berbincang dalam satu meja. Mereka tampak sedang bersantap seporsi mi dalam kemasan bertuliskan Bakmi RN.

Hmm.. brand makanan milik pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu memang sedang naik daun. Banyak orang penasaran dengan rasanya.

Saat itu jam menunjukkan pukul 19.30 WIB. Tempat hangout yang terletak di Jalan Prapanca nomor 18 itu tak tampak sepi meski Jakarta baru saja selesai diguyur hujan.

Di bagian depan tempat ini terdapat tembok hitam bertuliskan 'Southbox' dengan cat putih. Tempat dengan luas sekitar 700 meter persegi itu semakin menarik dengan konsep bangunannya. Ya, sejumlah kontainer bekas yang berjejer di area Southbox membuat pandangan mata terfokus ke sana.

Suasana industrial semakin kental terasa dengan kotak-kotak kontainer warna-warni yang membatasi tenant satu dengan yang lainnya. Terdapat hampir 24 tenant yang membuka usaha di Southbox. Kebanyakan tenant tersebut menjual makanan dan minuman.

Makanan dan minuman yang dijual juga merupakan menu makanan dan minuman kekinian yang banyak digemari anak muda. Brand makanan tersebut terdiri dari The Halal Bro's, Bakmi RN, Warteg Gaspoll, Sop Durian Addict, Bubur Kwang Tung Express, Freezing Flamingo, Namex dan masih banyak lagi.

Pengunjung Southbox dapat bersantap mulai dari makanan berat, camilan hingga makanan penutup seperti es krim di Freezing Flamingo. Selain makanan dan minuman di Southbox juga terdapat toko yang menjual pakaian dan sepatu, serta toko bunga (florist). Lengkap sudah.

Suasana malam hari di Southbox/Money.id Dwi Narwoko

Lalu, apa yang membuat para anak muda senang nongkrong di Southbox?

"Kami senang ke sini karena suasana tempatnya berbeda. Tempatnya yang outdoor enak untuk nongkrong sambil menikmati udara Jakarta. Selain itu, makanannya juga enak-enak," kata Andita (23), salah satu pengunjung Southbox yang ditemui Money.id saat sedang asik menyantap sop durian di Jakarta, akhir pekan lalu.

"Cuma saja kalau hujan tidak ada tempat berteduhnya," imbuh gadis manis itu.

Konsep Southbox yang terbuka memang menjadi kendala bagi pengunjung yang jika hujan sulit mendapatkan tempat berteduh.

Namun hal itu rupanya tak jadi masalah besar bagi para pengunjung, karena variasi makanan dengan harga yang pas di kantong anak muda serta suasana nongkrong yang kekinian, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Makanan dan minuman di Southbox ditawarkan dengan harga antara Rp20 ribu-Rp70 ribu. Sangat ekonomis, bukan? Bagi Anda yang ingin hangout bersama pasangan atau teman ke Southbox disarankan untuk mempersiapkan bujet sekitar Rp100 ribu per orangnya.

Southbox sendiri buka mulai pukul 15.00-22.00 WIB pada Senin-Kamis dan pukul 15.00-01.00 WIB pada Jumat-Minggu. Selain sebagai tempat nongkrong, bagi Anda yang senang berfoto tempat ini juga sangat 'instagramable'. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section