1. HOME
  2. NEWS
FOOD

Menyantap Segarnya Sup Ikan Khas Batam Kelapa Gading

Dalam semangkuk sup ikan, pengunjung bisa mencicipi 10 potong daging ikan tenggiri yang disajikan dengan kuah bening.

By Azalia Amadea 24 Mei 2016 16:17
Sup ikan Batam (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Siang itu udara terasa begitu panas, Selasa 24 Mei 2016. Waktu menunjukkan pukul 12 lewat. Riuh rendah suara orang menyelimuti restoran yang terletak di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading.

Mereka asyik berbincang sambil menyantap semangkuk sup ikan segar ikan berkuah bening khas Batam.

Sianly, salah satu pengunjung setia restoran 'Sop Ikan Batam' ini mengatakan sup ikan di sana memang enak dan segar. "Saya sudah sering makan di sini sejak tahun 2000. Tempatnya juga baru dan semakin nyaman. Dari segi harga juga terjangkau pas dengan kualitas yang dihidangkan," ujar Sianly (46), yang ditemui Money.id saat seusai bersantap semangkuk sup ikan Batam.

Dalam semangkuk sup ikan, pengunjung bisa mencicipi 10 potong daging ikan tenggiri yang disajikan dengan kuah bening. Yang bikin sup ikan ini semakin segar adalah potongan tomat hijau dan daun selada.

Umumnya makanan disajikan dengan kecap asin yang sudah diberi potongan cabai rawit, dan tentunya dimakan dengan nasi putih hangat. Semangkuk sup ikan dihargai Rp35 ribu.

Tamara, pengunjung lainnya menuturkan bahwa sup ikan ini juga enak dimakan untuk mereka yang sedang sakit. "Kalau saya sedang sakit paling gampang saya pesan sup ikan sama bubur," kata wanita berusia 28 tahun tersebut.

Hari semakin siang, pengunjung restoran juga semakin ramai berdatangan. Para pelayan berseragam merah terlihat sibuk. Restoran yang berdiri sejak 1999 itu memang banyak penggemarnya.

Selain sup ikan, restoran ini juga menyediakan olahan laut lainnya seperti sup ikan asam pedas, sup seafood, seafood goreng AP, kepala ikan asam pedas dan aneka menu lainnya. Rata-rata harga makanan di restoran ini berkisar Rp20 ribu-Rp80 ribu.

Suasan Restoran Sop Ikan Batam
© 2016 money.id/Azalia Amadea

Untuk minuman favorit, terlihat pengunjung sering memesan es air mata kucing yaitu minuman segar berbahan air gula merah yang dilengkapi dengan 'Mata Kucing' atau yang biasa disebut buah lengkeng. Minuman di sana dijual sekitar Rp6 ribu-Rp25 ribu.

Bagi Anda yang tertarik untuk menyantap semangkuk sup ikan khas Batam tersebut, restoran franchise ini buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB. Dan saat ini mereka sudah memiliki 20 cabang lainnya yang tersebar di wilayah JABOTABEK. Untuk informasi lokasi dapat dilihat di situs www.sopikanbatam.net. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section