1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Butuh Pekerjaan? Coba Lamar di 4 BUMN Ternama Ini

Ada persayaratan yang harus dipenuhi, yaitu...

By Dian Rosalina 12 Agustus 2016 07:30
PT KAI yang sedang membuka lowongan pekerjaan (kereta-api.com)

Money.id - Bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah sebuah keuntungan. Selain penghasilan yang menjanjikan, para pekerja tak perlu khawatir akan hari tuanya. Nah bila Anda masih belum mendapatkan pekerjaan, bisa cek beberapa perusahaan BUMN ini. 

Berikut beberapa perusahaan BUMN yang membuka lowongan pekerjaan, seperti dikutip dari Qerja.com, Jumat 12 Agustus 2016.

PT. Kereta Api Indonesia
Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi itu sedang membutuhkan tenaga kerja muda yang berkualitas. Bila Anda tertarik, berikut persyaratan yang dibutuhkan:

Berusia 23-25 tahun untuk SI dan usia 22-30 tahun untuk D3, tinggi badan minimal 160 untuk pria dan 165 bagi wanita dengan berat badan ideal. Selain itu tidak memiliki hubungan pernikahan dengan pekerja PT KAI, dan IPK minimal 2,95 untuk D3/S1 dan IPK minimal 3,00 untuk S2.

Kandidat yang ingin melamar diminta menyiapkan beberapa dokumen, seperti fotokopi ijazah D3/S1/S2 yang dilegalisir, transkrip nilai, fotokopi KTP yang berlaku, dan pas foto berwarna 4x6. Untuk lebih lengkapnya cek link ini.

Sucofindo
Perusahaan ini bergerak di bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian, dan pengkajian. Mereka memerlukan pria yang belum menikah dengan maksimal umur 25 tahun pada saat mengajukan surat lamaran. Pendidikan S1 jurusan Teknik Mesin/Teknik Elektro/Teknik Sipil/Teknik Perkapalan/Teknik Lingkungan dan minimal IPK adalah 2,75 untuk PTN, 3,00 untuk PTS.

Anda juga harus menguasai bahasa Inggris, bersedia di seluruh wilayah kerja Sucofindo, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai karyawan perusahaan BUMN atau swasta, lembaga dan instansi pemerintah.

Paling penting adalah Anda tidak mempunyai hubungan keluarga dengan pegawai di PT Sucofindo sebagai suami/istri, kakak/adik, orangtua/anak.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai perusahaan-perusahaan yang sedang mencari pegawai tersebut, klik link berikut ini. (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section