1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

10 Pekerjaan yang Menerima Semua Jurusan Kuliah

Ada banyak pekerjaan yang tidak mengharuskan Anda berasal dari jurusan kuliah tertentu.

By Adhi 27 Juli 2016 11:09
Ilustrasi (latimeshighschool.com)

Money.id - Setelah lulus kuliah mau kerja di mana? Bingung cari pekerjaan yang sesuai dengan jurusan kuliah?

Tidak usah bingung. Sebenarnya banyak jenis pekerjaan di luar sana yang menunggu.

Asal tahu saja, ada banyak pekerjaan yang tidak mengharuskan Anda berasal dari jurusan kuliah tertentu. Berikut ini daftarnya seperti yang dilansir laman Qerja.com:

1. Teller Bank

Kebanyakan orang berpikir pegawai bank adalah lulusan jurusan Ekonomi atau Manajemen. Anda salah. Ternyata banyak teller bank yang bukan lulusan jurusan kuliah ekonomi. Simak saja iklan lowongan kerja untuk pegawai bank, persyaratan yang diminta adalah usia maksimal di bawah 30 tahun, memiliki tinggi dan berat badan proporsional, punya skill komunikasi yang baik, dan berstatus single.

2. Telemarketing/Customer Service

Pernah terima telepon yang menawarkan pinjaman tanpa bunga atau bikin kartu kredit? Nah, pekerjaan Telemarketing/Customer Service tidak mensyaratkan lulusan dari jurusan tertentu. Bidang pekerjaan ini mengharuskan Anda bertemu dengan banyak orang, baik bertatap muka atau melalui telepon. Syarat yang terpenting adalah punya skill komunikasi yang baik. Di samping itu, Anda minimal harus lulusan D3 atau S1.

3. Agen Asuransi

Pekerjaan sebagai agen asuransi diisi oleh beragam orang dari latar belakang jurusan kuliah atau tingkat pendidikan, bahkan ada yang hanya lulusan SMA. Yang terpenting dalam pekerjaan ini adalah kemampuan berkomunikasi dan gigih dalam berusaha.

4. Marketing Executive/Sales

Seperti halnya agen asuransi, pekerjaan sebagai tenaga Marketing Executive atau Sales diisi beragam pegawai yang punya jurusan berbeda-beda. Bagi seorang Marketing Executive/Sales yang terpenting adalah kemampuan untuk meyakinkan calon pembeli agar membeli produknya dan menjual sebanyak-banyaknya.

5. Penulis

Nah, kalau bidang pekerjaan ini sudah banyak contohnya. John Grisham, yang punya latar belakang pengacara, laris manis sebagai penulis buku novel/nonfiksi, ia memiliki kemampuan menuangkan ide-ide cerita ke dalam bentuk tulisan dan yang sudah pasti adalah imajinasinya tinggi.

Informasi selengkapnya, simak tautan berikut ini.

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section