1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

'Resign' Usai Lebaran Dinilai Paling Tepat, Apa Alasannya?

Mengapa demikian? Jadi ada beberapa alasan mengapa waktu tersebut dianggap paling tepat.

By Dian Rosalina 29 Juni 2016 12:20
Ilustrasi Mencari Pekerjaan

Money.id - Ada beberapa karyawan yang memilih resign atau mengundurkan diri dari pekerjaannya untuk mencari posisi lebih tinggi atau mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Dan seusai Lebaran adalah waktu yang tepat bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan baru.

Mengapa demikian? Jadi ada beberapa alasan mengapa waktu tersebut dianggap paling tepat. Berikut ulasannya yang dikutip dari Cekaja, Rabu 29 Juni 2016.

Dapat THR penuh

Dalam kondisi yang sudah tidak cocok dengan lingkungan kantor atau rutinitas pekerjaan yang itu-itu saja, bahkan memiliki atasan yang menyebalkan menjadi alasan Anda pindah kerja semakin kuat.

Namun niat ini harus ditahan sampai lebaran datang karena sayang bila harus melewatkan THR sebesar satu bulan gaji Anda. Dan jika setelah Lebaran Anda langsung bekerja di kantor baru, kemungkinan Anda juga memiliki kesempatan mendapatkan THR di tahun depan karena sudah terhitung satu tahun kerja.

Sudah ambil cuti

Resign setelah Lebaran memang paling tepat. Terutama jika sebelumnya Anda sudah menghabiskan jatah cuti Anda. Dengan demikian dalam pertengahan tahun, Anda sudah menikmati cuti selama 12 hari.

Dan bila Anda langsung mendapatkan pekerjaan baru di bulan Juli, Anda pun sudah bisa mengajukan cuit pada bulan depan.

Banyak Lowongan Kerja

Karena banyaknya karyawan yang mengajukan resign, banyak pula kesempatan kerja yang terbuka lebar untuk mengisi kekosongan posisi. Tetapi sebaiknya ini dilakukan minimal dua bulan sebelum Lebaran mengingat proses rekrutmen biasanya membutuhkan waktu yang panjang.

Waktu yang tepat memulai awal baru

Selain menguntungkan dari segi keuangan, resign setelah Lebaran juga baik untuk menyegarkan pikiran. Jadi setelah Lebaran Anda sudah bisa menghadapi tantangan baru dengan gaji yang lebih baik, bukan? (poy)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section