1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Ini 5 Perusahaan dengan Tingkat Kepuasan Kerja Tertinggi

Lima faktor untuk menghitung tingkat kepuasan karyawan, yaitu kompensasi benefit, kesempatan karier, work life balance, nilai dan budaya, serta..

By Dian Rosalina 2 Agustus 2016 15:20
Ilustrasi Pekerja (Setkab)

Money.id - Mencari kerja bukan hanya sekadar perusahaan mana yang menawarkan gaji tertinggi, namun unsur-unsur lain seperti lingkungan pekerjaan, dan jenjang karier adalah hal yang perlu jadi pertimbangan. Itu akan membuat calon pekerja mempertimbangkan apakah dia akan bekerja di perusahaan tersebut atau tidak.

Dilansir dari Qerja.com, Selasa 2 Agustus 2016, berikut ini adalah data yang dikumpulkan dari ulasan pegawai dari berbebagai industri dan perusahaan dengan lima faktor untuk menghitung tingkat kepuasan karyawan, yaitu kompensasi benefit, kesempatan karier, work life balance, nilai dan budaya, serta manajemen perusahaan.

Bidang IT dan Telekomunikasi

Bidang IT dan Telekomunikasi adalah bidang yang kini paling sering dibutuhkan oleh suatu perusahaan. Tak heran bagi Anda yang ingin berkarier di bidang ini, gaji yang diberikan cukup tinggi sebab kemampuan Anda sangat diperlukan sekarang ini.

PT Telekomunikasi Seluler adalah perusahaan yan menempati posisi pertama sebagai perusahaan yang memiliki tingkat kepuasan kerja tertinggi dengan skor nilai 29312. Menyusul di tempat kedua PT Telekomunikasi Indonesia TBK dan ketiga adalah PT XL Axiata TB dengan masing-masing skor 29308 dan 29301. Sementara tempat keempat dan kelima adalah PT Mitrais dan PT Ericsson Indonesia.

Pertambangan, Minyak dan Gas

Walaupun rata-rata yang dibutuhkan bukan orang yang duduk seharian mengerjakan pekerjaan kantoran, namun perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, minyak, dan gas selalu dicari dan menjadi favorit.

Dengan skor 29316, PT Chevron Pacific Indonesia menempati posisi pertama sebagai perusahaan yang memiliki tingkat kepuasan kerja tertinggi dalam bidang ini. Sementara itu tempat kedua ada PT Thiess Contractors Indonesia dengan nilai 29300, ketiga ada PT Pamapersada Nusantara, keempat PT Badak NGL dengan nilai 29293, dan PT Newmont N.T menempati posisi kelima dengan skor 29290.

Ingin mengetahui lebih lanjut, perusahaan mana yang memiliki tingkat kepuasan kerja tertinggi, simak link berikut ini.

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section