1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Adira Finance: Penurunan BI Rate Beri Sinyal Positif pada Market

Ekonomi perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor harus bergerak.

By Desy Afrianti 18 Januari 2016 17:30
Presiden Diruktur Adira Finance Willy Suwandhi (Abdul Kharis/Money.id)

Money.id - Pemangkasan BI Rate sebesar 25 poin menjadi 7,25 persen akan berdampak pada pembiayaan kredit kendaraan bermotor.

Presiden Diruktur Adira Finance Willy Suwandhi mengatakan dampak penurunan suku bunga BI terhadap pembiayaan kendaraan bermotor membutuhkan waktu.

"Tetapi yang paling penting dengan penurunan BI Rate tersebut akan memberikan sinyal yang positif kepada market," ucap Willy kepada Money.id di Jakarta, Senin 18 Januari 2016.

Willy menambahkan, sinyalnya adalah bahwa perusahaan pembiayaan harus terus naik tingkat. Ekonomi perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor harus bergerak.

"Kebanyakan sumber perusahaan kami dari bank. Ketika suku bunga BI turun, bank-bank juga harus menurunkan suku bunga deposito," kata Wily menuturkan.

Kata dia, setelah bank menurunkan suku bunga deposito, mereka harus menurukan impress rate. Karena itu, dampak penurunan suku bunga perlu waktu.

"Kalau ditanya berapa lama dampak itu terjadi kepada perusahaan kredit kendaraan bermotor, saya tidak bisa jawab. Dampak itu memerlukan waktu dua hingga tiga bulan," ujarnya.

Willy berharap ke depannya masih ada perubahan lagi. "Kalau ada penurunan suku bunga lagi dari pemerintah, dalam waktu dekat bank bank bisa menurunkan suku bunganya kembali." (poy)

(Laporan: Abdul Kharis)

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section