1. HOME
  2. FINANCE
SEPAKBOLA

Jadi Pemain Terbaik Sejagat, Messi Hasilkan Rp3,5 Triliun Per Tahun

Tak hanya berasal dari gaji. Seperti superstar olahraga lainnya, pundi-pundi kekayaan Messi juga datang dari sponsor.

By Adhi 14 Januari 2016 10:10
Lionel Messi (standart.co.uk)

Money.id - Lionel Messi adalah fenomena dunia sepakbola dan olahraga. Bagaimana tidak, memulai karir profesional sejak usia 16 tahun di tim senior Barcelona, Messi baru-baru ini kembali dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik dunia. Ini merupakan ke-5 kalinya pria berusia 28 tahun itu menyabet gelar FIFA Ballon d'Or.

Sebagai pesepakbola terbaik dunia, tentunya jasa Messi di lapangan hijau dihargai selangit. Menurut yang dilansir laman Soccerway, Rabu 13 Januari 2016, Messi digaji US$ 27 juta atau Rp 375 miliar per tahunnya oleh Barcelona.

Dengan jumlah tersebut, Messi menempati posisi kedua di bawah Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepakbola dengan upah tertinggi di dunia.

Tak hanya berasal dari gaji. Seperti superstar olahraga lainnya, pundi-pundi kekayaan Messi juga datang dari sponsor.

Adidas tercatat sebagai sponsor utama Messi. Dari produsen peroduk olahraga asal Jerman tersebut, Messi memperoleh pemasukan sebesar US$ 4 juta atau Rp 55 miliar per tahun. Total, dari keseluruhan sponsor, Messi mampu meraih US$ 21,5 juta atau Rp 298 miliar.

Secara keseluruhan, Messi diklaim mampu menghasilkan pemasukan sebesar US$ 260 juta dolar atau sekira Rp 3,6 triliun per tahunnya.

Cara Messi Habiskan Uang

Messi memang tidak pernah pamer harta kekayaan. Namun dengan penghasilan sebesar itu, tentu saja ia tetap tidak bisa menyembunyikan kemewahan yang dimilikinya.

Laman Mirror melansir, Messi memiliki sebuah mobil Maserati GranTurismo MC Stradale, seharga US$ 240 ribu atau Rp 3,3 miliar. Pria kelahiran Rosario, Argentina ini juga diketahui memiliki sejumlah rumah mewah di Barcelona, Spanyol, dan kampung halamannya.

Tak cukup sampai di situ, layaknya pesohor kelas dunia, Messi juga mempunyai jet pribadi. Hal ini pertama kali diketahui ketika ia menggunakannya untuk menghadiri malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014 lalu.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section