1. HOME
  2. FINANCE
BANK INDONESIA

Kegiatan BI Tak Terpengaruh Aksi Teror Sarinah

BI juga memastikan sistem pembayaran nasional tetap berjalan efisien, lancar, dan aman.

By Rohimat Nurbaya 15 Januari 2016 12:52

Money.id - Deputi bidang Komunikasi Bank Indonesia, Tirta Segara memastikan kegiatan perbankan BI tidak terpengaruh setelah adanya aksi teror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kami informasikan bahwa kegiatan operasional Bank Indonesia baik terkait sistem pembayaran tunai maupun non tunai pada hari ini tetap berjalan normal," kata Tirta seperti dikutip dari laman resmi Bank Indonesia, Jumat 15 Januari 2015.

Dia mengatakan, Bank Indonesia akan senantiasa melakukan pemantauan kemungkinan dampak gangguan tersebut terhadap pelaksanaan kegiatan sistem pembayaran. BI juga memastikan sistem pembayaran nasional tetap berjalan efisien, lancar, dan aman.

"Bank Indonesia menyatakan keprihatinan dan menyampaikan dukacita yang mendalam khususnya kepada korban akibat ledakan tersebut," ucap dia.

Seperti diketahui, pada Kamis 14 Januari 2015, terjadi aksi teror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Salah satu pelaku meledakan bom di sebuah gerai Starbucks di kawasan Sarinah. Sempat terjadi baku tembak antara pelaku dan pihak kepolisian.

Tujuh orang tewas dalam peristiwa tersebut, lima di antaranya adalah pelaku sedangkan dua lainnya merupakan warga sipil termasuk salah satunya warga Kanada.

Kemudian 20 orang lainnya mengalami luka-luka, termasuk lima orang anggota polisi yang bertugas. Sedikitnya terjadi enam kali ledakan pada saat kejadian. (dwq)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section