1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Deretan Gedung Terindah di Dunia

Heydar Aliyev Center merupakan salah satu gedung yang mengesankan karena bentuknya yang unik.

By Febriyani 15 Januari 2016 09:00
Heydar Aliyev Center di Azerbaijan (youtube.com/facts@WEB)

Money.id - Gedung pencakar langit dengan arsitektur yang unik sudah banyak dibangun di berbagai belahan dunia. Namun pernahkah Anda melihat sebuah bangunan yang arsitekturnya begitu indah? Hingga membuat banyak orang yang melihatnya ingin mengabadikan momen berfoto di depan bangunan tersebut.

Berikut ini video deretan gedung terindah di dunia. Salah satunya adalah gedung Heydar Aliyev Center di Azerbaijan. Gedung ini didesain oleh seorang arsitek Iran bernama Zah Hadid. Heydar Aliyev Center merupakan salah satu gedung yang mengesankan karena bentuknya yang unik.

Dalian International Conference Center yang berlokasi di China, merupakan gedung dengan struktur dan bentuk yang menarik. Gedung ini didesain oleh seorang arsitek Australia yang terkenal bernama Coop Himmelb(l)au. Gedung ini terdiri dari ruang opera, ruang pameran, dan memiliki tempat parkir yang luas.

Roof Gardens Kensington di London, Inggris. Penduduk setempat mengatakan tempat ini sebagai tempat yang romantis dan cocok untuk bersantai. Namun Anda harus mengeluarkan uang yang tak sedikit jika mampir ke tempat ini.

Hotel Parkroyal didesain oleh arsitek terkenal WOHA di Singapura. Hotel Parkroyal adalah salah satu hotel terbaik di Singapura, dengan bentuk bangunan yang indah dan luar biasa. Menginap di hotel ini dikenakan biaya Rp2 juta per malam.

Aquarium Blue Planet memiliki bentuk arsitektur yang spektakuler yang didesain oleh 3XN, perusahaan arsitektur yang berbasis di Copenhagen, Denmark. Akuarium ini adalah akuarium terbesar dan paling menakjubkan di dunia.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section