1. HOME
  2. FINANCE
BOM SARINAH

Ledakan Bom Sarinah, Nilai Tukar Rupiah Dekati Rp14 Ribu

Selain itu saham The Jakarta Composite Index turun sebanyak 1,7 persen.

By Rohimat Nurbaya 14 Januari 2016 13:15
Ledakan bom di Sarinah (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat menurun setelah terjadi ledakan di Kawasan Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2015.

Dikutip dari Bloomberg, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat langsung turun 0,9 persen sejak pembukaan. Hingga perdagangan pukul 12.09 rupiah terus menurun hingga Rp13.958 per dolar AS. Selain itu, saham The Jakarta Composite Index turun sebanyak 1,7 persen.

"Rupiah terus dijual menurun, kami masih tidak tahu apa yang terjadi, tapi investor tidak suka ketidakpastian, dan ini hanya akan membuat nilainya menurun," kata Khoon Goh, analis valuta asing senior di Australia & New Zealand Banking Group Ltd di Singapura.

Polisi dan analis keamanan telah memperingatkan bahwa banyak warga Indonesia pergi ke Irak dan Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Itu jadi salah satu ancaman bagi Indonesia.

"Kami masih tidak memiliki banyak informasi, yang membuatnya sulit untuk membuat prediksi apa pun," kata Masakatsu Fukaya, seorang pedagang saham dari Mizuho Bank Ltd di Tokyo. (ita)

(rn/rn)

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section