1. HOME
  2. FINANCE
BANK MANDIRI

Ikuti Kebijakan BI, Suku Bunga Bank Mandiri Segera Diturunkan

Bank Mandiri akan menurunkan suku bunga deposito setelah satu bulan sesudah BI Rate diturunkan.

By Rohimat Nurbaya 15 Januari 2016 15:03

Money.id - Bank Indonesia menurunkan suku bunga sebesar 25 poin menjadi 7,25 persen, Kamis 14 Januari 2015. Dengan adanya kebijakan tersebut, bank lainnya di Indonesia harus menurunkan suku bunga.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan pihaknya akan turut menyusul kebijakan penurunan suku bunga yang dilakukan BI tersebut.

"Selain kami menurunkan bunga simpanan, kemudian selanjutnya akan menyusul suku bunga pinjaman," kata Rohis kepada Money.id, Jumat 15 Januari 2015.

Dia menjelaskan, biasanya kebijakan penurunan suku bunga itu memerlukan jangka waktu, rencananya Bank Mandiri akan menurunkan suku bunga deposito setelah satu bulan sesudah BI Rate diturunkan.

Kemudian untuk suku bunga pinjaman bank plat merah itu akan diturunkan tiga bulan setelah BI Rate turun. "Penurunan suku bunga Bank Mandiri biasanya besarnya sama dengan turunnya suku bunga BI rate," terang dia.

Bank Indonesia memangkas suku bunga untuk pertama kalinya dalam 11 bulan terakhir. Hal tersebut dilakukan karena terjadi perlambatan ekonomi yang dikhawatirkan akan berimbas pada pelemahan nilai mata uang rupiah.

Selain memotong suku bunga menjadi 7,25 persen BI juga memotong suku bunga Deposit Facility sebesar 25 poin menjadi 5,25 persen dan Lending Facility pada level 7,75 persen.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section