1. HOME
  2. FINANCE
BANK MANDIRI

Bank Mandiri Sediakan Kredit Modal Bagi Peternak Sapi

Maksimal limit kredit bagi para pengusaha itu sebesar Rp66 miliar.

By Rohimat Nurbaya 6 Januari 2016 15:18
Gedung Bank Mandiri (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Bank Mandiri menyediakan kredit investasi pembiayaan untuk para peternak sapi potong dan sapi perah. Keunggulan Kredit Usaha Pembibitan Sapi (KUPS) itu sudah dapat subsidi pembayaran bunga dari pemerintah.

Dikutip dari website resmi Bank Mandiri, sasaran penerima KUPS dikususkan bagi perusahaan pembibitan sapi dan koperasi peternak sapi, dengan limit kredit maksimal sebesar Rp66 miliar.

Ada pun syarat perusahaan atau koperasi harus berbadan hukum dan memiliki perizinan. Kemudian telah menjalankan usaha peternakan sapi minimal tiga tahun.

Untuk syarat koperasi harus bermitra dengan kelompok peternak atau gabungan kelompok peternak, serta memeroleh rekomendasi dari dinas kabupaten/kota serta Direktorat Jenderal Peternakan.

Paling penting adalah, kondisi keuangan perusahaan atau koperasi di usaha peternakan sapi dalam dua tahun sehat dari segi profitabilitas dan solvabilitas.

Sementara itu, untuk koperasi yang bermitra dengan kelompok peternak harus terdaftar pada Dinas Kabupaten/Kota setempat. Selain itu, harus bermitra dengan perusahaan pembibitan atau koperasi yang memberikan minimal penjaminan pembelian dan atau jaminan pelunasan kredit.

Organisasi kelompok peternak telah berjalan minimal satu tahun, memiliki anggota berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Lalu, memiliki KTP setempat, telah menetap atau berdomisili di desa tersebut minimal selama 12 bulan.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section