1. HOME
  2. FINANCE
BANK MANDIRI

Ini Syarat Mengajukan KPR di Bank Mandiri

Bagi keluarga baru, memiliki rumah sendiri tentu menjadi mimpi yang harus direalisasikan di tahun 2016.

By Desy Afrianti 28 Desember 2015 10:00
Ilustrasi kredit

Money.id - Tahun 2015 mendekati penghujung, tahun baru segera tiba. Sudah saatnya kita memikirkan segala rencana dan harapan yang ingin diwujudkan di tahun mendatang.

Bagi keluarga baru, memiliki rumah sendiri tentu menjadi mimpi yang harus direalisasikan di tahun 2016.

Namun, untuk memiliki rumah bukan perkara gampang. Harganya yang terus naik membuat angan punya hunian kian jauh dari jangkauan. Salah satu solusi yang bisa diambil adalah mengajukan pinjaman di bank lewat Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Ada banyak produk KPR yang ditawarkan oleh bank. Ada baiknya pelajari satu persatu fasilitas, kelebihan dan kekurangannya.

Salah satu yang menyediakan KPR adalah Bank Mandiri. Ada beberapa produk yang dikeluarkan oleh Mandiri KPR. Tetapi hal yang penting adalah Anda telah memenuhi persyaratan untuk bisa mengajukan KPR.

Berikut persyaratan mengajukan KPR Mandiri

Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
Umur minimal 21 tahun, pada saat kredit berakhir maksimal 55 tahun (pegawai) dan maksimal 60 tahun (profesional/wiraswasta)
Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap sebagai pegawai tetap/wiraswasta/profesional dengan masa kerja/usaha minimal 1 tahun (pegawai) atau 2 tahun (profesional/wiraswasta).

Sementara untuk kelengkapan dokumen bisa diklik di sini.

Adapun fitur Mandiri KPR yaitu:

Mandiri KPR Duo
Adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko dengan kondisi baru di proyek developer sekaligus pembelian mobil/motor/furniture/home appliances.

Mandiri KPR Take Over
Adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain dan dapatkan dana tambahan untuk berbagai keperluan konsumtif.

Mandiri KPR Flexible
Adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/ruko/rukan/apartemen dengan sistem pembayaran angsuran yang fleksibel yaitu tersedianya rekening flexible (revolving) selama jangka waktu tertentu atas sebagian tertentu dari limit kredit yang diperoleh.

Mandiri KPR Angsuran Berjenjang
Adalah fasilitas Mandiri KPR yang diperuntukkan hanya bagi karyawan/pegawai untuk keperluan pembelian rumah yang memberikan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke-3, sehingga pada tahun ke-4 angsuran kembali normal.


Silakan dipikirkan, fitur mana yang cocok dengan kebutuhan Anda.

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section