1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Ini Deretan Pekerjaan Sampingan Paling Cocok Bagi Mahasiswa

Ada tujuh pekerjaan sampingan untuk mahasiswa dan bisa dilakukan sambil belajar.

By Rohimat Nurbaya 27 Desember 2015 07:50
Instruktur kebugaran (womanitely.com)

Money.id - Saat ini banyak mahasiswa mencoba mencari pekerjaan paruh waktu untuk mendapatkan uang tambahan. Untungnya, ada berbagai pilihan pekerjaan tersebut.

Selain itu, beberapa pekerjaan bisa dilakukan secara online. Hal ini membuat pekerjaan paruh waktu bisa dilakukan sambil belajar. Dikutip dari womanitely.com berikut daftar pekerjaan paruh waktu yang sesuai bagi mahasiswa. 

1. Dukungan Teknis

Hampir semua orang butuh seorang teman mengerti tentang hal-hal teknis. Orang-orang seperti mereka bisa mendapatkan uang menggunakan bakatnya.

Apabila Anda adalah salah satu dari mereka, maka bisa bekerja sebagai karyawan dukungan teknis di perguruan tinggi atau universitas.

Anda dapat membantu teman-teman menginstal dan memelihara program atau sistem operasi. Anda dapat memasarkan layanan Anda di media sosial. Mengatur jam kosong dan mendapatkan uang melalui aktivitas yang sudah jadi hobi adalah hal menyenangkan.

2. Guru Les

Banyak siswa menyewa guru les untuk membantu mereka di sekolah atau perguruan tinggi. Apabila Anda pandai di beberapa mata pelajaran, mengapa tidak bekerja sebagai guru les.

Menjadi guru les memiliki manfaat ganda. Selain membantu teman, Anda juga mendapat uang. Jika Anda tahu bahasa asing, Anda dapat membuat lebih banyak uang.

Perlu Anda lakukan adalah membuat sebuah iklan tentang layanan les bisa diberikan. Salah satu hal terbaik tentang menjadi guru adalah Anda dapat mengatur jam kerja.

3. Instruktur Kebugaran

Jika perguruan tinggi atau universitas memiliki pusat kebugaran dan Anda adalah orang penuh energi dan mengerti tentang body building, Anda bisa mendaftar untuk mendapatkan pekerjaan sebagai instruktur kebugaran.

Anda akan memiliki kesempatan untuk melibatkan diri dalam olahraga. Anda perlu menjadi seorang psikolog yang baik, karena akan bekerja dengan banyak orang dan sudah menjadi tugas Anda untuk membujuk dan memotivasi mereka untuk menjadi sehat dan kuat.

Menjadi instruktur kebugaran adalah posisi sempurna untuk mereka suka membantu orang lain dan ingin membuat lebih banyak teman.

4. Karyawan Lepas

Saat ini banyak perusahaan membuka peluang bekerja sebagai karyawan lepas. Beberapa tugasnya adalah menjawab panggilan dan menjadwalkan pertemuan.

Apabila Anda tertarik bisa menghubungi perwakilan dari perusahaan untuk mengetahui apakah mereka sedang mencari karyawan lepas.

5. Penjaga Bayi

Menjaga bayi adalah pekerjaan dengan cakupan cukup luas, sehingga ada kesempatan bagus bagi mahasiswa untuk mendapat uang ekstra sambil melakukan pekerjaan menyenangkan.

Anda dapat melamar pekerjaan di pusat penitipan anak sekolah atau mempertimbangkan menjaga anak keluarga Anda. Tapi ingat penitipan bayi itu bukan hal mudah, Anda harus mengawasi mereka sepanjang waktu.

6. Asisten Toko

Apabila Anda tinggal di kota besar, tidak perlu takut kekurangan pekerjaan paruh waktu di beberapa toko, bahkan jika Anda seorang mahasiswa.

Biasanya ada kesempatan berkarir di toko, jadi jika Anda menemukan bidang manajemen sesuai, Anda mungkin ingin bekerja sebagai pelayan toko. Kabar bagusnya adalah bahwa pekerjaan ini tidak mengharuskan Anda untuk memiliki pengalaman.

7. Pelayan Restoran

Banyak rumah makan dan restoran membuka lowongan pekerjaan paruh waktu, termasuk untuk mahasiswa. Sebagai pelayan, Anda mungkin akan mendapatkan diskon untuk makanan.

Pekerjaan ini adalah cara indah untuk bertemu banyak orang menarik dan membuat banyak teman. Namun, kadang-kadang Anda harus berurusan dengan anak-anak menangis, pelanggan kasar dan orang-orang tidak memberi tip.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section