1. HOME
  2. FINANCE
TIPS KERJA

Ritual Unik yang Dilakukan Orang Sukses di Pagi Hari (I)

Rutinitas ini selalu dilakukan orang-orang yang sukses.

By Arry Anggadha 5 November 2015 06:41
Ilustrasi Ritual Bangun Pagi (Foto: kabar72)

Money.id - Orang yang berhasil mencapai kesuksesan profesional ternyata menyisihkan waktu setiap hari dengan melakukan rutinitas positif di pagi hari.

Seperti dilansir Businessinsider, berikut ini adalah hal-hal yang selalu dilakukan profesional sukses sebelum sarapan pagi. Meski mereka tidak melakukan langkah-langkah ini setiap hari, setidaknya masing-masing langkah ini akan lebih efektif jika digunakan untuk memulai hari.

1. Bangun pagi-pagi sekali
Orang-orang sukses tahu bahwa waktu adalah komoditas berharga. Untuk itu mereka akan bangun pagi sebelum matahari terbit untuk mendapatkan energi dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin sebelum mereka disibukkan dengan panggilan telepon, pertemuan, dan krisis tiba-tiba.

Pagi yang produktif dimulai dengan bangun lebih awal. Dalam sebuah jajak pendapat terhadap 20 CEO top dunia, 90 persen mengatakan mereka bangun sebelum jam 6 pagi.

2.  Minum air putih
Banyak eksekutif sukses minum air putih, bukan kopi setelah bangun di pagi hari. Kat Cole, presiden FOCUS Brands, induk perusahaan dari Auntie Anne’s, Carvel, and Cinnabon, bangun jam 5 setiap pagi dan minum air putih.

Pendiri Huffington Post Arianna Huffington dan kepala Birchbox Man Brad Lande keduanya memulai hari-hari mereka dengan segelas air panas dengan lemon. Minum air di pagi hari membantu Anda merasa lebih waspada, tubuh menjadi segar, dan metabolisme lancar, kata Rania Batayneh, ahli gizi dan penulis The One One One Diet.


3. Berolahraga
Aktivitas pagi orang kaya dan sukses adalah latihan fisik, baik itu mengangkat beban di rumah atau pergi ke gym. "Mereka adalah orang yang sangat sibuk," kata Laura Vanderkam, ahli manajemen waktu. "Jika mereka menyisihkan waktu untuk berolahraga, berarti itu adalah sesuatu yang penting."

4. Fokus mengerjakan proyek penting
Suasana tenang di pagi hari bisa menjadi waktu yang ideal untuk fokus pada proyek pekerjaan penting tanpa terganggu.

5. Mengerjakan proyek pribadi yang disukai
Pekerjaan menulis novel dan menciptakan karya seni dapat dengan mudah terlewatkan jika Anda sudah berada di tempat kerja, terserang lelah dan lapar, dan harus memikirkan menu makan malam. Itu sebabnya banyak orang yang sukses meluangkan waktu satu jam atau lebih untuk proyek-proyek pribadi mereka sebelum memulai hari-hari mereka.

6. Meluangkan waktu untuk keluarga
Beberapa orang sukses menggunakan pagi hari untuk menghabiskan waktu untuk keluarga, mungkin dengan membaca cerita untuk anak-anak atau memasak sarapan bersama-sama. Seorang perencana keuangan di New York mengatakan kecuali dia bepergian, pagi hari adalah waktu khusus dia dengan anak perempuannya.


Dia membantu anaknya berpakaian, menata tempat tidur, dan kadang-kadang mengerjakan proyek seni bersama-sama. Mereka juga membuat sarapan kemudian duduk di meja makan dan mengobrol tentang apa yang terjadi. Dia menyebut waktu 45 menit tersebut sebagai "waktu yang paling berharga yang saya miliki dalam sehari."

7. Selalu terhubung dengan pasangan
Di malam hari, Anda cenderung akan lelah karena banyak kegiatan hari itu, dan waktu akan terbuang karena menyiapkan makan malam dan menonton TV. Itu sebabnya banyak orang yang sibuk dan sukses memanfaatkan pagi hari sebagai waktu yang tepat untuk berhubungan dengan pasangannya. Lagi pula menurut Vanderkam, seks di pagi hari baik untuk otak dan bisa membakar kalori.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section