1. HOME
  2. FINANCE
TOKO ONLINE

Jelang Natal, Diam-diam Amazon Operasikan Layanan Lewat Udara

Layanan pengiriman lewat udara itu sudah dilakukan di beberapa negara Eropa yakni, Inggris, Polandia, dan Jerman.

By Rohimat Nurbaya 25 Desember 2015 11:00
Toko Online Amazon (Forbes)

Money.id - Toko Online Amazon diam-diam mengoperasikan layanan angkutan udara sendiri di Eropa menjelang Natal. Layanan menggunakan pesawat Boeing 7378 caerteran tersebut sebelumnya belum pernah dilakukan.

Dikutip dari Bussines Insider, layanan pengiriman lewat udara itu sudah dilakukan di beberapa negara Eropa yakni, Inggris, Polandia, dan Jerman.

Amazon ternyata telah membeli pesawat udara di Amerika Serikat juga. Tidak tanggung-tanggung mereka membeli 20 pesawat untuk mengantarkan paket-paket sebelum Natal.

Laporan dari The Wall Street Journal kemarin menyoroti hubungan yang semakin tidak akur antara Amazon dan perusahaan pengiriman logistik terbesar di dunia, UPS.

Padahal di Eropa merupakan konsumen utama Amazon. Toko belanja online itu bisa lima kali melakukan perjalanan di Eropa dalam seminggu, misalnya pergi dari Katowice di Polandia ke Luton di Inggris dan kemudian kembali ke Polandia melalui Kassel di Jerman.

Sebelumya Amazon hanya menyewa pesawat dari sebuah perusahaan Jerman kemudian bekerjasama dengan dengan operator di Spanyol dan Italia.

"Dalam jaringan pemenuhan Eropa kami menggunakan berbagai operator dengan berbagai metode transportasi untuk mendistribusikan dan memberikan barang. Ini termasuk udara," kata juru bicara Amazon untuk The Evening Standard.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Finance Section