1. HOME
  2. SHOW-BIZ
TOKO ONLINE

Pernik Unik ala Fitri Tropica

Fitri memasok barang-barang andalannya dari luar negeri seperti China, Korea, Jepang, dan Inggris.

By Ita Malau 11 Oktober 2015 14:09
Selebriti Fitri Tropica (Kapanlagi)

Money.id - Selain menjalani kesibukan sebagai aktris, penyiar radio, dan pembawa acara televisi, Fitri Tropica menjajal dunia bisnis online. Melalui laman etalage-id.com, artis asal Bandung ini bekerjasama dengan beberapa temannya untuk menjual ragam pernak-pernak unik yang jarang ditemui di pasaran.

Misalnya, jam dinding berbentuk wajan, lampu berbentuk tombol ctrl keyboard, celengan yang menyerupai kamera, dan masih banyak lagi.  “Bisnis yang mapan ini dibangun dari usaha kecil yang diiringi dengan mimpi besar untuk menghadirkan kejutan dan hal-hal menyenangkan dalam barang-barang dan rutinitas anda sehari-hari,” ujar Fitri dalam laman etalage-id.com.
 
Dengan modal awal Rp50 juta, Fitri memasok barang-barang andalannya dari luar negeri seperti China, Korea, Jepang, dan Inggris. Meski harus mengimpor, ia mengaku tidak menjualnya dengan harga yang mahal, maksimal Rp 250.000. Sebab, sasaran pasarnya adalah para remaja yang belum bekerja sehingga kondisi keuangannya terbatas.

“Pokoknya terbilang murah dan jarang ada di Indonesia deh,” kata Fitri. Dia sudah menjalani bisnis ini sudah lebih dari 2 tahun.
 
Untuk menguatkan posisi bisnisnya, Fitri pun menggunakan strategi ‘menjual eksklusivitas’ dengan membatasi jumlah barang yang ia jual. Dengan begitu pembeli akan mendapatkan produk unik yang tentu saja tak dimiliki banyak orang.

Hasilnya cukup menggembirakan, etalage-id.com mampu menjual paling sedikit 100 barang setiap bulannya. Dengan capaian tersebut, Fitri mengaku omzet yang ada sudah melampaui target, “Lumayanlah untuk tambah-tambah tabungan.”

Keberhasilan menjual barang secara online ternyata tidak membuat pemain film GetMarried 2 itu lekas puas. Baginya, penjualan harus terus ditingkatkan. Oleh karena itu, gerai fisik yang menjual pernik unik ala Fitri Tropica, akan segera hadir.  

Fitri memasok barang-barang andalannya dari luar negeri seperti China, Korea, Jepang, dan Inggris.

Laporan: Kurnia

(im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section