1. HOME
  2. FINANCE
FINANCE

Cara Mudah Bayar Iuran BPJS via Internet Banking Mandiri

Melakukan pembayaran dengan cara ini tidak perlu pergi ke bank atau kantor BPJS Kesehatan.

By Rohimat Nurbaya 5 Januari 2016 13:11
Internet Banking Bank Mandiri (Youtube)

Money.id - Pembayaran BPJS Kesehatan bisa dilakukan melalui fasilitas Internet Banking Mandiri. Dengan cara pembayaran tersebut peserta tidak perlu antre di bank atau di kantor cabang BPJS, sehingga bisa menghemat waktu.

Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan membayar iuran BPJS melalui Internet Banking Mandiri adalah membuka laptop atau komputer pc yang terhubung melalui jaringan internet.

Kemudian buka situs Internet Banking Mandiri. Setelah itu, melakukan login user ID dan password. Tentunya pertama kali harus mendaftar terlebih dahulu internet banking. (BACA: Cara Praktis Registrasi Internet Banking Bank Mandiri).

Setelah login kemudian pilih menu Bayar, lalu pilih Asuransi. Kemudian isi semua form yang ada dalam menu tersebut dan ketika semua terisi lalu klik tombol lanjutkan.

Setelah masuk ke sana ada dua menu yang harus dicentang, dan selanjutnya akan muncul tagihan dan total pembayaran, lalu klik tombol Lanjutkan.

Setelah berhasil kemudian siapkan token Mandiri, lalu masukan pin, pilih apply1 dan masukan Chalange Code di token Mandiri. Lalu tekan tombol panah dan masukan enam digit yang ditampilkan di token ke form yang ada di website Internet Banking. Tekan tombol Kirim.

Apabila transaksi sudah sukses dilakukan akan muncul tulisan 'Transaksi Anda Telah Berhasil'. Pastikan peserta mencetak atau menyimpan hasilnya. (dwq)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section