1. HOME
  2. FINANCE
TELKOMSEL

Mengenal Layanan e-Money Telkomsel T-Cash

Layanan T-Cash diklaim sudah memiliki sekitar 17 juta pengguna hingga akhir 2015.

By Adhi 4 Januari 2016 17:21
Telkomsel T-Cash (digitalpaymen.telkomsel.co.id)

Money.id - Uang elektronik atau lebih dikenal dengan sebutan e-money adalah platform transaksi finansial yang diyakini bakal banyak diminati di tahun 2016. Selain menekan angka peredaran uang dalam bentuk fisik, e-money juga menawarkan kemudahan bagi para penggunanya.

Selain disediakan oleh perbankan, layanan uang virtual juga dihadirkan para operator penyelenggara telekomunikasi seluler di Tanah Air. Salah satunya adalah Telkomsel dengan produk T-Cash.

Telkomsel T-Cash sendiri sejatinya sudah beroperasi sejak 2007, namun sayang kala itu penggunannya kurang diminati. Namun kini, seiring dengan semakin bertumbuh pesatnya penggunaan mobile internet, layanan T-Cash diklaim sudah memiliki sekitar 17 juta pengguna hingga akhir 2015. Jumlah tersebut dinilai akan terus bertumbuh mengingat Telkomsel yang merupakan operator seluler terbesar di Indonesia memiliki sekitar 134 juta pelanggan aktif.

Cara kerja T-Cash sendiri cukup mudah. T-Cash layaknya sebuah tabungan elektronik yang nominalnya dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari belanja di merchant yang sudah bekerjasama, belanja online, hingga melakukan pengiriman uang.

Menariknya lagi, guna menarik minat konsumen, Telkomsel juga menyediakan layanan pembayaran cepat T-Cash Tap yang memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC). Sistem pembayaran ini sudah bisa digunakan di lebih dari 1.000 merchant.

Bagi Anda yang tertarik berikut adalah tata cara mendaftarkan diri untuk bisa menikmati layanan e-money Telkomsel T-Cash:

1. Pastikan Anda menggunakan kartu seluler Telkomsel
2. Aktifkan T-Cash dengan menghubungi *800*88#
3. Isi saldo T-Cash di GraPARI, via ATM bersama, Indomaret terdekat

Jenis layanan T-Cash:

1. Basic Service:
- Saldo maksimum Rp 1.000.000
- Tidak bisa melakukan reset PIN di GraPARI
- Tidak bisa melakukan transfer saldo ke sesama pengguna T-Cash

2. Full Service:
- Saldo maksimum Rp 5.000.0000
- Bisa melakukan reset PIN di GraPARI
- Bisa melakukan transfer saldo ke sesama pengguna T-Cash

Untuk lebih jelasnya, simak video di bawah ini:


Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section